SHARE
Kim-Jacong-Un-Serukan-Militer-Siap-Berperang

Tanyoe.com – Setelah terjadinya ketegangan diperbatasan korut dengan korsel kemaren, kini sepertinya kedua negara ini semakin memanas. Pemimpin KOrut menyerukan kepada pasukannya aagr siap berperang melawan korea selatan menyusul meningkatnya ketegangan diperbatasan kedua negara tersebut.

KCNA, kantor berita resmi Korut, memberitakan bahwa instruksi perang ini muncul setelah adanya pertemuan darurat, Kamis (20/9), di Komisi Pusat Militer yang diketuai Kim Jong-un.

Dalam pertemuan ini, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memerintahkan pasukan garis depan, unit gabungan Tenara Rakyat Korea (KPA) menyatakan siaga perang.

“Pasukan harus sepenuhnya siaga tempur dan siap menghadapi serangan kejutan,” demikian Kim Jong-un, seperti dikutip KCNA. “Seluruh pasukan garis harus benar-benar siap tempur.”

Dua negara korea ini tak pernah damai semenjak akhir perang 1950-1953, terlibat saling tembak, Kamis (20/8). Korut melepas rudal dengan sasaran menara pengeras suara. Korsel membalas dengan melepas tembakan belasan kali.

Baca: Perbandingan kekuatan Korut dan Korsel

Setelah saling tembak, Korea Selatan mengadakan pertemuan darurat yang dipimpin Presiden Park Geun-hye. Tentra Korsel mengevakuasi sekitar 80 kepala keluarga dari wilayah perbatasan.

Di Korut, Kim Jong-un juga melakukan hal serupa. Tidak ada indikasi Korut mengevakuasi warganya yang bermukim tak jauh dari zona demarkasi. Demikian dilansir dari inilah.com

Baca Juga:  Kulkas Tanpa Listrik Karya Anak Bangsa Menangkan Penghargaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here