SHARE
Fitnah Akhir zaman

Kiamat Sudah Dekat, Muncul Fitnah Akhir Zaman. Fitnah adalah perkara yang lebih keji dari pmebunuhan, fitnah membuat manusia tenggelam dan terkapar dalam lumpur dosa tanpa tahu bagaimana bangkit dan bangun dari kejahatan dan maksiat yang dilakukannya. Sebagai orang yang beriman, kini kita telah merasakan bagaimana kondisi dunia saat ini, dunia dipenuhi berbagai fitnah sehingga tidak dapat disangkal lagi bahwa kiamata sudah dekat. Lantas apa saja fitnah akhir zaman, berkut contoh nya:

Kiamat Sudah Dekat, Muncul Fitnah Akhir Zaman

1. Fitnah pada pandangan yang diharamkan. Pandangan kita di akhir zaman ini selalu saja berhadapan dengan yang haram, bahkan hampir tidak bisa kita mengelak dari kemungkaran pada pandangan. Bahkan kini hadirnya tayangan kanal-kanal televisi, majalah-majalah, internet, foto-foto, video yang kerapkali menyuguhkan hal haram, tetapi banyak mata manusia terbelalak menatapinya. Bahkan banyak video dan foto yang tak pantas dilihat dan haram, kini ada di berbagai merk ponsel dan smartphone banyak orang.

Barang siapa yang mau menghindari diri dari fitnah akhir zaman ini karena takut akan Allah, maka Allah akan menganugerahkan iman yang kuat kepadanya, sehingga ia merasakan manisnya iman.

2. Fitnah harta haram. Fitnah akhir zaman selanjutnya adalah fitnah harta haram. Banyak pasar-pasar haram, jual beli haram, judi online dan berbagai akar masalah harta haram terjadi dimana-mana. Bahkan adanya transaksi riba, suap menyuap, harta dari perdagangan barang haram, minuman keras, pakaian yang tidak menutup aurat, dll. Perlu di ingat bahwa orang yang makan harta haram tidak akan Allah kabulkan do’anya dan akan diberikan azab Allah.

3. Selanjutnya fitnah akhir zaman adalah Fitnah pakaian yang diharamkan, baik yang dikenakan oleh pria maupun wanita. COba perhatikan bagaimana pakaian kebanyakan wanita hari ini, hampir menelanjangi badannya, dan sedikit demi sedikit seiring dengan masa maka ia tidak asar bahwa pakaiannya telah jatuh selurhnya, dan ia berjalan secara telajang dimana-mana seperti binatang.

Baca Juga:  Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2016

4. Banyaknya manusia yang jatuh dalam fitnah. Sehingga, orang yang bertaqwa dan bersih menjadi asing di tengah-tengah mereka.

Kata “fitnah” dalam bahasa Arab punya arti cobaan dan malapetaka. Kata ini dipergunakan untuk menyebutkan semua hal yang tidak disenangi.

Rasulullah SAW sudah memberitahukan bahwa fitnah akan membuat seseorang muslim sejati bingung. Sehingga, tiap kali satu fitnah muncul, ia akan berkata, “Inilah saat kebinasaanku.” lalu fitnah itu berlalu dan muncul lagi fitnah yang lain.

Abu Huraiarah RA meriwaytakan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Segeralah beramal sebelum fitnah-fitnah yang menyerupai potongan-potongan malam yang gelap gulita datang bertubi-tubi. Sehingga, seseorang beriman pada pagi hari, lalu berubah menjadi kafir pada sore hari. Atau, ia beriman pada sore hari, dan pada pagi harinya berubah menjadi kafir, menjual agamanya dengan dunia,” (HR. Muslim).

Hadis di atas berisi anjuran untuk segera mengerjakan amal-amal shaleh sebelum uzur menghalang, dan sebelum fitnah-fitnah yang lain bermunculan secara bertubi-tubi laksana potongan-potongan kegelapan malam yang pekat tanpa cahaya sang rembulan.

Baca juga: Fenomena alam yang diyakini sebagai tanda akhir zaman, Tanda kiamat kubra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here