SHARE
Keunggulan-windows-10-dibandingkan-windows-8

Keunggulan Windows 10 Dibandingkan dengan Windows 8. Microsoft mengklaim bahwa windows terbaru besutannya ini adalah OS windows terbaik dan teranyar yang pernah dibuat. HIngga mereka mengatakan bahwa hadirnya windows 10 ini menjadi penebusan dosa mereka karena gagal dalam memuaskan konsumen dengan windows 8.

Dari pernyataan Microsoft yang demikian mencengangkan, apa sebenarnya keunggulan windows 10 dibandingkan dengan windows 8. Sebagaimana yang dikutip dari merdeka, bahwa windows 10 mempunyai 9 kelebihan dan keunggulan yang tidak akan anda temukan pada windows 8.

Keunggulan Windows 10 Dibandingkan Windows 8

1. Start Menu
Star menu adalah bagian yang telah dihilangkan dalam windows 8, padahal ini adalah tombol yang sangat akrab dengan pengguna windows, sehingga ini menjadi sebuah kekecewaan banyak konsumen.

Pada windows 10 ini Microsoft kembali menghadirkan tombol star menu, namun sudah di modifikasi sedemikian rupa dan sangat mudah digunakan.

2. Cortana
Ini adalah fasilitan keren yang luarbiasa canggih dan termasuk salah satu keunggulan windows 10 dibandingkan windows 8. Cortana adalah asisten digital yang canggih yang berada antara Siri-nya Apple dan Google Now-nya Google.

Canggihnya asisten digital ini adalah kemampuannya menjawab setiap pertanyaan pengguna secara lisan, juga mampu mengeset alarm bahkan mengingatkan pengguna dengan update berita.

3. Windows Hello
Selanjutnya keunggulan windows 10 yang tak dimiliki 8 adalah ada fasilitas Hello Windows. Ini adalah fasilita yang memungkinkan pengguna melatih PC mengenali pemiliknya. Mungkin fasilitas ini hampir sama dengan fasilitas pembaca wajah sebagai password.

4. Continuum
Ini adalah fitur keren lainnya yang hanya ada di Microsoft pada Windows 10. Continuum adalah fasilitas atau fitur yang memungkin anda mengubah layar smartphone anda menjadi layar Komputer. Melalui koneksi kabel anda bisa bermain komputer anda melaui smartphone.

Baca Juga:  10 Aplikasi Penting untuk Usir Kebosanan

Baca juga:

5. Game optimal
Selanjutnya, keunggulan windows 10 dibandingkan windows 8 adalah adanya fitur Game Optimal. Bukan hanya keberadaan Xbox App saja yang membuat Windows 10 cocok untuk gamer, sebab ada fitur lain yang tidak kalah menarik, yakni teknologi grafis DirectX 12.

Dengan DirectX 12, game-game bisa dijalankan dijalankan dengan frame-rate yang lebih tinggi, termasuk efisiensi di penggunaan CPU untuk gaming. Alhasil, pengalaman bermain game di Windows 10 akan jauh lebih mantap dari Windows 7 yang selama ini disukai gamer. Luar biasa

6. Update Otomatis
Ini adalah fasilitas terbaru yang hanya ada pada windows 10. Update otomatis yang ada pada windows 10 tidak bisa dimatikan sebagaimana pada windows sebelumnya. Mau tidak mau windows 10 anda akan mengupdate secara otomatis setiap ada pembaruand ari Microsoft, mungkin ini sedikit menjengkelkan bagi anda yang menggunakan Pc berspesifikasi kecil.

7. Browser canggih
Selama ini windows terus saja menggunakan browser Explore yang sam dan sangat berat untuk digunakan karena loadingnya juga yang tergolong lama dibandingkan dengan browser lainnya semisal Mozilla dan Chrome.

Kini wondows 10 dilengkapi dengan browser edge yang diklaim sebagai browser canggih. Anda bisa secara langsung memasukkan gambar pada browser atau memodifikasinya bahkan mengirim hasil modifikasi anda ke teman teman anda. Ini benar benar sebuah keunggulan windows 10 dibandingkan dengan windows 8 dan lainnya.

8. Desktop khas Linux dan OS X
Di Windows 8.1, desktop Windows sama saja dengan sebuah aplikasi, tidak ada yang spesial. Tetapi di Windows 10, Microsoft mengusung model desktop jenis virtual mirip milik Linux dan OS X.

Baca Juga:  China Kini Produksi Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia

Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang tidak memiliki banyak monitor. Anda bisa mengeset satu tampilan desktop khusus untuk sosial media, dan lain untuk bekerja, atau hal lain.

9. Gratis
Terakhir, keunggulan windows 10 dibandingkan windows 8 adalah gratis. Ini memang sebuah keunggulan tersendiri yang sangat di idamkan pengguna.

Berbeda dengan upgrade Windows 8 yang harus beli, Microsoft dengan suka rela memberikan Windows 10 secara gratis. Namun, perlakukan istimewa ini hanya berlaku untuk pemilik Windows 7 dan 8.1 original.

Yang tidak kalah menarik, Microsoft memberikan waktu hingga 1 tahun bagi pengguna Windows 7 dan 8.1 untuk melakukan update ke Windows 10. Baru setelah itu, Microsoft akan menghentikan program gratis Windows 10 dan benar-benar menjualnya.

Itulah beberapa keunggulan windows 10 dibandingkan windows 8. Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk anda. Bagi anda yang menggunakan windows 7 dan windows 8 original, harap segera mengupdatenya agar bisa merasakan windows 10.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here