SHARE
kereta api siluman buatan Sejima

Tanyoe.com – Jepang memang terkenal dengan teknologi yang dihasilkannya. Seperti tak habis ide setelah sebelumnya Jepang membuat kereta Shinkansen kini mereka merilis purwarupa kereta terbaru yang disebut kereta api siluman. Konon kereta api cepat ini sulit di lihat mata telanjang ketika bergerak dengan kecepatan penuh.

Kereta siluman ini di gagas oleh insinyur Jepang bernama Kazuyo Sejima. Kazuyo Sejima membuat kereta cepat ini melebihi kecepatan kereta sebelumnya yang dijuluki kereta peluru Shinkansen. Kazuyo Sejima mengatakan bahwa dirinya mengadopsi teknologi yang dibuat pada pesawat siluman, sehingga kereta cepat buatannya ini juga disebut dengan kereta siluman.

Hal mencengangkan dari kereta ini adalah gerbongnya dibuat dari bahan semi reflektif terhadap cahaya, sehingga ketika kereta siluman ini melaju dengan kecepatan penuh maka akan memunculkan ilusi optik seakan-akan menghilang. Kecepatan maksimal kereta siluman karya Sejima mendekati 350 km/jam.

Sebagaimana yang dilansir dari merdeka.com bahwa proyek kereta siluman ini dikerjakan insinyur Sejima atas permintaan perusahaan Seibu Group.

Perusahaan Seibu ingin kereta siluman ini dirancang dengan unik dibagian luarnya. namun tetap mempertahankan kenyamanan dibagian dalamnya. Perakit kereta perempuan itu akan membuat tempat duduk penumpang seperti ruang tamu yang hangat.

“Kereta ini akan menjadi yang pertama hasil desain Seijima, desain yang bertujuan menonjolkan kelembutan yang berpadu dengan pemandangan,” kata juru bicara Seibu Goup.

Kereta Siluman buatan Insinyur Sejima ini bisa dipasarkan secara massal di tahun depan. Ini artinya pada 2018 kereta super cepat siluman ini akan terlihat lalu lalang di rel-rel kereta Jepang.

Baca Juga:  7 Tempat Uji Coba Nuklir Paling Mengerikan di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here