SHARE
jejak kaki dinosaurus terbesar ditemukan di scotlandia

Jejak Dinosaurus Terbesar di Temukan di Skotlandia – Hewan dinosaurus adalah hewan yang diklaim dengan tubuh raksasa dan hewan ini hidup di masa prasejarah. Hingga kini kehidupan binatang besar ini masih menjadi bahan kajian di kalangan ilmuwan. Kini berbagai tulang belulang yang di anggap sebagai fosil dinosaurus kerap kali ditemukan. Beberapa waktu lalu kembali ditemukan fosil terbesar dinosaurus di Scotlandia.

Dinosaurus walaupun pernah hidup, namun diyakini binatang ini sudah punah. Berbagai fosil yang ditemukan kerap membuat ilmuwan terus mencari tahu bagaimana hewan ini hidup dan berapa ukurannya. Seperti yang di lansir dari mentalfloss, jejak kaki dinosaurus yang ditemukan ini merupakan jejak kaki terbesar yang pernah di temukan. Stephen brussate bersama kawan-kawannya mengatakan bahwa 170 juta tahun lalu dinosaurus dengan jenis leher panjang yang disebut sauropoda menjelaha Scotlandia.

DIkatakan bahawa biantang donosaurus mempunyai berat rata-rata antara 15 ton hingga 20 ton. Ini membuat jejak mereka bisa terukir di bebatuan pantai Atlantik. Jejak yang di anggap sebagai fosil dinosaurus terbesar ini ditemukan oleh Stephen Brussate bersama dengan kawan-kawannya yang memang sedang mencari fosil.

Kemudian mereka menyadari bahwa lubang berbentuk zigzag pada batu itu adalah jejak dinosaurus ketika mereka melewwati daerah itu. Lebar jejak kaki nya adalah 0,7 meter, dan tidak hanya satu, namum jumlah ratusan.

Mereka menyimpulkan bahwa binatang berleher panjang yang disebut dengan sauropoda ini suka tinggal di air. Temuan jejak kaki di air ini memberikan kontradiksi dengan penemuan sebelumnya yang mengatakan bahwa sauropoda hanya tinggal di hutan saja.

Temuan jejak kaki dinosaurus yang disebut sauropoda ini memberikan informasi berharga tentang keberadaan binatang yang sudah punah ini. Demikian dikatakan merdeka.com

Baca Juga:  Pengungsi Bangladesh Mulai Bersikap Tak Senonoh pada Relawan Wanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here