SHARE
jalan lintas Hindenburgdamm
Img: https://de.wikipedia.org/wiki/

Tanyoe.com, Jalan Lintas Hindenburgdamm – Hindenburgdamm atau Hindenburg Dam adalah jalan lintas antara pulau Frisian sebelah selatan dengan lepas pantai Jerman, jalan lintas Hindenburgdamm ini dibuat sepanjang 11 km dan mulai dibangun pada tahun 1927 untuk tujuan transportasi kereta api. Sebelum dibangunnya jalan lintas kereta api ini hubungan kepulau itu sangat memprihatinkan, lebih-lebih dimusim dingin dimana bongkahan es menghalangi jalan. Kemudian pemerintahan mulai membangun rel kereta api untuk memudahkan koneksi antar pulau tersebut.

Jalan lintas Hindenburgdamm
Pemandangan udara di jalan lintas Hindenburgdamm

Rencana awal adalah membangun rute kereta api dari pelabuhan di Hoyerschleuse ke pulau, tapi setelah Perang Dunia I, Jerman diwajibkan untuk menyerahkan para Hoyerschleuse ke Denmark sementara Sylt tetap bagian dari Jerman. Karena perbatasan baru, rute lama untuk Sylt sekarang terputus, kecuali jika wisatawan ingin pergi dengan menghadapi kesulitan demi mendapatkan visa Denmark di wilayah Denmark. Karena situasi tidak dapat diterima, maka jalan lintas sepenuhnya kembali di arahkan melalui Jerman.

Pembangunan jalan lintas Hindenburgdamm mulai tahun 1923 dan memakan waktu selama 4 tahun, lebih dari tiga juta meter kubik pasir dan tanah liat, serta 120.000 ton batu dipindahkan dari daratan ke tempat ini. Bendungan itu diberinama setelah Reich Presiden Paul von Hindenburg, membuka kereta api pada 1 Juni 1927.

Selama 45 tahun pertama keberadaan Hindenburgdamm memiliki jalur tunggal. Pada tahun 1972 kemudian dilebarkan dan jalur kedua di tutup alias dimatikan. Sekarang, lebih dari 100 kereta api melewati jalan lintas ini setiap hari, dengan setengah kereta api ini mengangkut mobil-mobil, karena tidak ada ruas jalan lain yang bisa menghubungkan ke Sylt.

Hindenburgdamm-Causeway-8

Credit Photo

Hindenburgdamm-Causeway-7

Sebuah gambar dramatis photoshopped menunjukkan kereta api melintasi Hindenburgdamm di laut muncul di kartu pos yang diterbitkan pada tahun 1970. Credit photo

Baca Juga:  Tempat Indah untuk Berbulan Madu di Indonesia

Hindenburgdamm-Causeway-6
Credit Photo
Hindenburgdamm-Causeway-5

Credit Photo

Hindenburgdamm-Causeway-4

Credit photo

Hindenburgdamm-Causeway-3

Credit photo

Hindenburgdamm-Causeway--2

Credit photo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here