SHARE
tanaman mematikan di dunia

Tanaman Paling Mematikan di Dunia – Tanaman adalah kebutuan pangan manusia, banyak bagian dari tanaman yang menjadi sayuran sebagai makanan sehat untuk kebutuhan kesehatan kita. Banyak juga tanaman yang menjadi bagian bagi penghias rumah atau taman. Namun jangan lupa bahwa disana ada juga sejumlah tanaman yang berbahaya walaupun bentuknya indah dan mempesona. Sejumlah tanaman ini disebut juga dengan tanaman paling mematikan di dunia.

Anda heran dengan tanaman ini, dan tertanya tanya apa saja tanaman itu. Berkut kami ulas dan kami sertakan gambar gambar masing masing dari tanaman paling mematikan di dunia itu.

Tanaman Paling Mematikan di Dunia

1. Tanaman Jarak

Tanaman mematikan di dunia, tumbuhan jarakTanaman jarak mungkin sering kita temukan di pagar pagar, sepintas tidak ada yang aneh dengan tanaman ini. Namun ada bagian dari tanaman ini yang sangat mematikan. Bahayanya terletak pada bijinya, dimana bijinya kalau dimakan akan terasa terbakar pada mulut, kemudian leher, perut dan mengalami dehidrasi luarbiasa sehingga sampai mengakibatkan kematian.

2. Water Hemlock

Water Hemlock, tanaman mematikan di duniaTanaman water hemlock adalah tanaman yang biasanya terdapat di Amerika Utara. Tanaman ini di tandai dengan adanya bunga putih kecil kecil yang tumbuh dengan berkelompok. Ini adalah tanaman paling mematikan di dunia yang membuat anda harus hati hati dengan keindahan bunganya. Racun yang ada pada bunganya disebut dengan cicutoxin. Racun ini mengakibatkan kram, muntah-muntah, gemetar dan akhirnya gagal jantung.

3. The Suicide Tree

Tanaman Mematikan di Dunia The Suicide TreeBerikutnya, tanaman paling mematikan di dunia adalah The Suicide Tree. Nama ilmiah dari tanaman ini adalah Cerbera odallam. Ciri bunga ini adalah bunga putih laksana bunga melati namun bentuknya lebih besar. Cerberin adalah racun yang ada pada tanaman ini, bahaya racun ini bisa mengakibatkan gangguan otot jantung, gagal pernafasan dan kematian.

Baca Juga:  5 Pohon Paling Unik Sedunia

4. The Rosary Pea

Tanaman Mematikan di Dunia - The Rosary PeaIni adalah tanaman paling mematikan di dunia selanjutnya, di Indonesia sendiri tanaman ini dikenal dengan nama saga rambat. Racun yang ada pada tumbuhan mematikan ini adalah Abrin, gejala awal dari keracunan adalah halusinasi, gagal ginjal, dan kematian jika anda sampai menghirup atau memakannya.

Lihat juga berita unik lainnya:

5. Oleander

Tumbuhan Mematikan di Dunia - OleanderTanaman paling mematikan di dunia selanjutnya adalah Oleander. Tanaman berbunga ini seringkali dijadikan sebagai penghias pagar atau taman. Tahukah anda bahaya dari tanaman ini, kalau daunnya dimakan satu helai saja, maka kematian akan segera menjemput.

Demikianlah sejumlah tanaman yang terkenal dengan tumbuhan paling mematikan dudinia. Kalau anda berjumpa dengan salah satu tanaman ini, maka hendaknya anda berhati hati, atau lebih baik anda tidak membudidayakan tanaman ini walau hanya sebagai penghias taman saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here