SHARE
bahaya-merokok-setelah-makan

Tanyoe.com – Merokok adalah kebiasaan banyak orang yang sangat sulkit dihentikan. Apapun cara yang dibuat agar orang berhenti merokok tetap saja perokok tidak mau berhenti merokok. Sebuah kebiasaan yang sangat buruk pada perokok adalah kebiasaan merokok langsung setelah makan. Ini sangat biasa terjadi banyak kebanyakan orang. Kalau habis makan tidak merokok, maka tidak lengkap rasanya. So, sebatang rokok langsung menyala di mulutnya. Untuk menghentikan kesukaan orang terhadap rokok padahal kini bungkus rokok sudah di labeli dengan gambar mengerikan, namun tetap saja pecandu rokok tidak bisa menghilangkan kekasih berasapnya itu.

Kita telah tahu bahwa merokok sangat berbahaya bagi kesehatan. Nah, ternyata merokok langsung sehabis makan mempunyai bahaya yang lebih besar lagi daripada merokok bukan setalah makan. Maka, sehabis membaca artikel ini anda perokok sebaiknya berhenti merokok sebelum terlambat, karena bahayanya sangat besar.

Merokok setelah makan bisa menyebabkan gangguan sistem pencernaan di usus, pencernaan seluruh tubuh terganggu dan terusik akibat dari adanya nikotin dalam oksigen yang diedarkan dalam darah. Nikotin lebih mudah diserap dalam darah, sehingga oksigen yang diperlukan oleh pencernaan berkurang.

Lantas apa akibanya, kanker usus dan kanker paru-paru mengintai anda yang merokok sehabis makan. Memang dokter menyarankan agar memberikan jeda selama 20 menit setelah makan, namun perlu diketahui bahwa merokok tetap saja tidak baik untuk kesehatan.

Menurut seorang apoteker Nigeria, Lanre Alege dari universitas Ilori Teaching Hospital mengatakan bahwa satu batang rokok yang dihisap langsung setalah makan sama seperti bahaya 10 batang rokok. Ingat..! satu batang saja sudah sangat berbahaya, apalagi kalau sepuluh batang.

Bagi anda pengunjung tanyoe.com, yang suka hisap rokok setelah makan, sebaiknya kebiasaan ini segera di hentikan, sebelum berbagai masalah terjadi.

Baca Juga:  Awas! Kapsul Berbahan Babi Beredar

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here