Home Teknologi Ini Helm Pintar untuk Bikers, Mau Tahu Teknologinya?

Ini Helm Pintar untuk Bikers, Mau Tahu Teknologinya?

407
0
SHARE
teknologi helm pintar
img: detik.com

Mau Tahu bagaimana teknologi yang digunakan helm pintar bagi para biker ini. Maka simak terus beritanya di tanyoe.com

Tidak hanya ponsel, kaca mata, dan jam tangan saja yang dikaitkan dengan “pintar” namun kini helmpun sudah ada yang pintar. Helm pintar bagi biker ini mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan helm lainnya, itulah sebabnya dikatakan helm pintar.

Dikatakan detik.com bahwa helm tersebut sudah dibenamkan teknologi ultra small computing platform Intel Edison. Alat ini bekerja ketika disepeda motor juga disematkan intel edisonnya.

Jadi keduanya akan terhubung seperti kita menggunakan jam pintar yang harus terhuhung dengan ponsel. Petugas di booth Intel pada Mobile World Congress 2015 Barcelona menjelaskan bahwa pengguna kemudian dapat menerima berbagai informasi dari helm pintar tersebut.

Informasi yang diterima driver dari helm pintar adalah berupa kondisi jalan raya, mesin, lampu bahkan hingga panggilan telpon. Namun untuk bisa menggunakan panggilan telpon perangkat ini tetap harus terhubung dengan perangkat genggam.

Teknologi ini juga memungkinkan pengendara untuk melakukan perintah suara. Caranya adalah dengan cara menyebutkan hal hal yang diinginkan, kemudian pengendara akan mendapat reply dan jawaban lewat suara.

Uniknya lagi helm pintar ini juga dilengkapi dengan lampu sein seperti halnya motor. Jadi kemana saja motor akan berbelok maka helm pintar akan mengikutinya dengan mengeluarkan lampu kedap kedip seirama dengan lampu sein yang menyala.

Namun, sumber berita tidak menyebutkan berapa harga untuk sebuah helm pintar ini. Bagi anda yang menginginkannya seperti harus hati-hati jangan sampai malah anda dibuat asik sama helmnya. [ub]

Baca Juga:  Update Terbaru WhatApps | Telpon Lebih Hemat Paket Data

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here