SHARE
Bahaya permen karet bagi kesehatan

Ini Dia Bahaya Permen Karet bagi kesehatan – Permen karet dikalangan remaja dan anak-anak menjadi tren dan menjadi permen yang asik bahkan ada yang berangapan bahwa permen ini bisa meredakan ketegangan dan membuat seseorang kelihatan keren dan mantap. Mrengunyah permen karet yang menjadi kesukaan remaja ini ternyata menyimpan banyak bahaya bagi kesehatan. Salah satu bahaya permen karet bagi kesehatan adalah merusak kesehatan gigi.

Nah, kalau anda tahu bahwa permen karet ini berbahaya, tetap maukah anda untuk mengunyah perme karet ini setiap saat sebagai labang keren anda. Semoga saja remaja kita menjadi sadar akan bahaya setiap makanan yang mereka santap, baik itu camilan atau makanan berat termasuk permen karet.

Sebagaimana yang dikutip dari merdeka.com bahwa alsan permen karet bisa merusak kesehatan gigi karena permen karet ini mengandung zat gula yang sangat banyak. Nah, ketika mengunyah permen karet dalam waktu yang lama maka zat tersebut akan menempel pada gigi sehingga membuat kerusakan gigi. Tak cuup itu saja, dalam permen karet juga ada perasa asam dan pengawet yang siap membuat erosi pada gigi dan membuat gigi anda menjadi berlobang.

Memang sih, mengunyah permen karet kelihatan keren dan tidak kaku, namun sebaiknya anda membatasi mengkonsumsi permen karet dengan asalan menjaga kesehatan gigi anda. Karena ketika gigi anda sudah rusak dan berlobang maka anda akan nampak keren dan aneh ala mak lampir, hati-hati dan jauhi makan permen karet berlebihan walau dengan alasan agar anda bisa tampil keren dan cakep, karena sejatinya anda lebih keren dengan gigi anda yang sehat dan bersih.

Baca Juga:  Agar Tetap Sehat Walau Harus Sering Bergadang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here