Home Unik Ini Dia 5 Benda Purbakala Paling Misterius di Muka Bumi

Ini Dia 5 Benda Purbakala Paling Misterius di Muka Bumi

1451
0
SHARE
Batu bulat hutan Bosnia

Tanyoe.com – Bumi yang telah berusia jutaan tahun lalu memberikan berbagai keajaiban dan hal misterius yang hingga kini belum terungkap. Dalam kehidupan manusia dewasa ini ada sebuah ilmu yang disebut dengan arkeologi yaitu ilmu yang bertujuan untuk mempelajari kehidupan manusia dimasa lampau lewat benda dan peninggalan masa lalu seperti artefak, ekofak, dan fitur.

Beberapa benda arkeologi yaitu benda yang diyakini telah berusia ribuan tahun lalu bahkan jutaan tahun hingga kini masih sangat kokoh bahkan tak jarang dikatakan mempunyai kekuatan mistis.

Untuk menghilangkan rasa penasaran anda tentang apa saja benda arkeologi ini dan misterius ini, berikut kami rangkum 5 benda purbakala paling misterius di muka bumi yang harus di ketahui.

5 Benda Purbakala Paling Misterius di Muka Bumi

1. Callanish Stones
Callanish Stones adalah benda purbakala yang telah sangat berumur. Benda misterius ini konon dibuat pada masa perunggu. Ia mempunyai bentuk yang hampir sama dengan Stonehenge di Inggris.

Standing stones of Callanish, Isle of Lewis, ScotlandKarena Callanish dari Skotlandia ini berbentuk tinggi menjulang maka benda ini dianggap sebagai tempat berbagai aktivitas ritual dimasa lalu. Callanish terbentuk dari 13 batu menjulang tinggi yang mengelilingi sebuah batu tunggal yang berada di tengahnya.

Callanish diduga dibuat sekitar 4.500 hingga 5.000 tahun sebelum masehi. Benda juga diperkirakan telah di renvasi pada abad 17 lalu.

2. Stonehenge
Stonehenge adalah salah satu benda purbakala yang sangat berusia, dan hingga kini benda ini dilaporkan sebagai tempat yang sangat terkenal di dunia. Stonehenge yang terletak di Wiltshire Inggris ini bagaimana pun tetap dianggap sebagai benda yang sangat misterius.

Stonehenge inggrisBenda purbakala ini diperkirakan sudah dibangun sejak 2500 tahun SM. Bangunan ini berbentuk lingkaran batu tegak yang berada di dalam lingkup tembok tanah.

Baca Juga:  5 Bangunan Prasejarah Paling Misterius

Stonehenge berasal dari kata Stone yang berarti batu dan Henge yang berarti lingkaran.

Bangunan Stonehenge diduga berhubunagn erat dengan peroses ritual dimasa lalu. Ada beberapa cerita yang dihubungkan dengan batu ini. Misalnya dalam Stonehenge ditemukan batu “heel Stone”. Katanya batu ini dibawa oleh setan dari seorang perempuan di Irlandia.

Cerita tentang baru Stonehenge juga pernah dikaitkan dengan sejarah raja Arthur di Inggris.

3. Garis Nasca
Benda purbakala yang menyimpan banyak misteri selanjutnya adalah Garis Nasca. Garis nasca atau Nasca line adalahgaris misterius yang terdapat di gurun sechura, khususnya di guurn Nasca Peru. Berdasarkan ahli geologi bahwa garis berbentuk laba-laba ini dibuat sekitar 200 tahun sebelum masehi oleh kebudayan naca.

Nasca line, benda purbakala misteriusPada garis yang terukir di Nasca ini terdapat banyak ukiran binatang seperti burung, laba-laba, monyet, ikan hiu, kadal, dan sebagainya. Namun demikian garis Nasca ini tetap dianggap masih sangat misterius.

Nasca line mulai banyak di perbincangkan pada tahun 1920-an lalu ketika seorang penumpang pesawat melihat ada banyak garis yang serupa dengan makhluk hidup dari angkasa.

nah, ketika kabar unik dan menghebohkan ini tersebar, maka ketika itu para geologi seluruh dunia berbondong – bondong pergi ke Nasca untuk melihat dari dekat Nasca line atau garis nasca.

Namun demikian, hingga kini tidak diketahui siapa orang yang menggambarkan garis garis berbentuk banyak hewan kuno itu. Nasca Lines masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Benda purbakala ini ditemukan di daerah Amerika latin dan karibia.

4. Carved Discs
Carved Discs adalah sebuah batu berbentuk pesawat UFO, itulah sebabnya batu di Volgograd, Rusia ini dikatakan sebagai batu peninggalan makhluk Ufo.

Baca Juga:  Kotak A dan Kotak B Berwarna Sama, Apakah Anda Percaya?

Carved DiscsBatu ini ditemukan oleh sekelompok tim investigasi Rusia di Volgograd. batu pipih mirip pesawat UFo ini ditemukan lebih dari selusin. Batu ini diklaim mengandung tungsten dengan kepadatan logam tinggi yang digunakan dalam teknologi militer.

Tak hanya itu, Tim ivetsigasi Rusia ini juga meneliti Batu pipih ini, dan mereka percaya kalau batu pipih berbentuk Ufo ini sudah berusia jutaan tahun yang lalu.

5. Batu Bulat di Bosnia
Satu lagi benda purbakala yang dianggap masih menyimpan kemisterusan. Batu ini baru saja di remukan di sebuah hutan Bosnia tepatnya hutan dekat Kota Zavidovici.

Batu bulat hutan BosniaDikatakan Semir Osmanagic bahwa batu bulat itu adalah resmi buatan tangan manusia yang menunjukkan ke eksistensiannya pada tahun 1.500 yang lalu. Ukuran batu bulat ini akan 1.5 meter.

Batu misterius ini juga dikatakan mengadung kadar besi yang sangat padat. Awalnya batu bulat seperti sangat banyak di temukan di bosnia namun sayangnya batuan bulat bulat itu dihancurkan karena kepercayaan bahwa didalamnya adalah emas.

Batu bulat rakasasa di katakan berasal dari abad pertengahan yaitu sekitar zaman perunggu atau romawi.

Itulah 5 benda purbakala paling misterius di muka bumi hingga kini. Para arkeologi belum mnegetahui dengan pasti asal muasal dan sejarah benda purbakakala itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here