Home Unik Ini 7 Kota yang di Prediksi Akan Tenggelam Beberapa Tahun Kedepan

Ini 7 Kota yang di Prediksi Akan Tenggelam Beberapa Tahun Kedepan

781
0
SHARE
kota meksiko

Tanyoe.com – Kisah tentang kota yang tenggelam bukan rekayasa, sudah banyak kejadian dimasa lalu yang menimpa kota-kota didunia ini. Ada yang tenggelam karena tertimpa bencana dan ada juga kota yang hari ini tenggelam dibawah air laut.

Berikut kami kutip dari merdeka.com 7 kota yang dipresiksi akan tenggelam di masa depan. Ngeri kedengarannya, tetapi itulah yang akan terjadi berdasarkan analisa ilmu pengetahuan. Yuk kita lihat mana saja kota itu, apakah kota di Indonesia termasuk salam satunya.

7 Kota yang di Prediksi Akan Tenggelam

1. Bangkok

kota Bangkok ThailandBangkok adalah sebuah kota yang sangat menarik wisatawan terutama mereka yang lajang. Bangkok adalah tempat hiburan terkenal didunia ini. Namun tahukah anda apa fakta tentang bangkok.

Bangkok dikenal dengan kota yang banyak rongga air di bagian bawahnya, sehingga ini membuat pertahanan tanah semakin rapuh. Para ilmuwan memperhatikan bahwa kota Bangkok kian tahun semakin menuju ke arah tenggelam.

Baca: 5 kota paling berbahaya di dunia

2. San Fransisco

Kota SanfransiscoTak bisa di pungkiri bahwa San Fransisco adalah sebuah kota paling menarik di Amerika. Namun demikian San Fransisco adalah diprediksi sebagai salah satu kota yang akan tenggelam. Sebuah laporan mengklaim kalau kota ini bertumpu pada sebuah patahan besar. Ini sangat berkemungkinan bahkan bisa 75% kemungkinan terjadi gempa tinggi yang akan memporak-porandakan kota ini.

Tenggelap adalah hal pasti, namun kalau gempa tinggi tersebut berlangsung sedikit lama maka tidak mustahil kalau San Fransisco akan hilang sepenuhnya dari muka bumi.

3. Venice

kota veniceVenice adalah kota di atas air yang sangat indah bahkan termasuk salah satu kota indah muka bumi ini. Namun keindahan ini mulai mengalami ancaman serius manakala para ilmuwan mengatakan bahwa Venice akan hilang sepenuhnya.

Baca Juga:  Ini Dia Pulau Misterius yang Membunuh Pengunjungnya

Tenggelamnya kota ini adalah akibat banyaknya bangunan yang dibangun dikota ini bahkan ada sumber yang mengatakan bahwa setiap bulan ada saja bangunan yang dibangun disini.

4. Meksiko

kota meksikoSelanjutnya, kota yang akan tenggelam di muka bumi ini adalah meksiko. Tahukah anda kenapa kota ini akan tenggelam dan hilang. Mari kita lihat

Fakta mengatakan bahwa meksiko adalah kota yang di bangun di atas danau yang mengering. Bahkan laporan menyebutkan bahwa setiap tahunnya 4 inchi kota ini masuk kedalam air. Bisa dibayangkan bahwa 10 tahun kedepan saja, kota meksiko akan tenggelam 10 meter.

Baca: 5 kota terindah didunia

5. Banjul

Kota banjulBerikutnya, kota yang akan tenggelam adalah Banjul. Banjul adalah kota yang berada di pinggiran Afrika. Lantas kenapa Banjul di prediksi akan tenggelam? Ini alasannya adalah karena air laut yang terus meningkat setiap tahunnya. Garis pantai terus saja terkikis dan ini terus berlanjut.

Tidak diketahui kenapa kota Banjul makin lama makin tenggelam, namun para imuwan yakin bahwa kota ini benar-benar akan hilang dimasa akan datang.

6. Naples

KJota NaplesNaples adalah kota tertua didunia ini dan sangat terkenal dengan tujuan wisata yang mengagumkan. Kota Naples terletk tepat di gunung Vesuvius. Gunung ini adalah makhluk yang telah menghancurkan kota Pompeli pada 79 Masehi.

Gunung Vesuvius adalah gunung berapi dan masih aktif hingga kini bahkan bisa saja meletus tiba-tiba tanpa ada aba-aba.

7. Shanghai

kota shanghaiShanghai adalah salah satu kota didunia yang terancam tenggelam layaknya kota San Fransisco, karena semakin waktu semakin air laut terlihat mengalami kenaikan.

Para ilmuwan mengatakan bahwa Shanghai sedang terancam tenggelam, dalam kurun waktu 400 tahun kota ini akan mengalami kenaikan air laut hingga 6.5 meter. Tidak hanya Shanghai saja tetapi kota yang berada di sampingnya seperti Guangzhou, Hong Kong, dan Shenzhen juga akan mengalami tenggelam.

Baca Juga:  10 Foto Fenomena Alam Paling Menakjubkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here