SHARE
Ini-6-Fitnah-Dajjal-yang-Sangat-Berbahaya

6 Fitnah Dajjal yang Sangat Berbahaya – Kiamat kubra adalah kejadian yang pasti terjadi dan merupakan salah satu rukun Iman yang harus di Imani. Sebelum terjadinya kiamat kubra ada tanda-tanda yang menjadi indikasi akan datangnya hari yang dijanjikan itu. Salah satu tanda akan terjadinya hari kiamat adalah keluarnya Dajjal. Masalah dajjal bukanlah berita bohong karena Rasulullah sendiri pernah bersabda, bahkan banyak hadist yang membicarakan tentang dajjal. Jadi datangnya dajjal adalah kabar pasti karena datangnya dari Rasulullah SAW.

Ketika keluarnya Dajjal ada sejumlah kejadian yang luarbiasa diberikan Allah padanya, kejadian ini lebih cocok disebut dengan fitnah Dajjal, karena dengan kemampuannya ini Dajjal datang menipu manusia. Jadi ada 6 fitnah Dajjal yang sangat berbahaya bahkan sangat menakutkan karena barangsiapa yang menerima seruan Dajjal maka imannya akan melayang. Rasulullah Saw memberikan gambaran tentang Dajjal, mulai dari bagaimana keadaannya, dimana keluarnya, siapa yang membunuhnya, berapa hari ia tinggal di bumi ini, dan siapa yang menjadi pengikutnya.

Fitnah Dajjal banyak sekali, namun ada 6 fitnah Dajjal yang sangat berbahaya dan menakutkan, di antaranya adalah:

Fitnah Dajjal yang Sangat Berbahaya

1. Bersamanya ada surganya dan nerakanya

Dari Hudzaifah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Dajjal cacat matanya yang kiri, keriting rambutnya, bersamanya surga dan neraka. Nerakanya adalah surga dan surganya adalah neraka.”

2. Membunuh satu jiwa kemudian menghidupkannya kembali
Ini adalah fitnah dajjal lainnya yang sangat menakutkan karena ia bisa menghidupkan kembali orang mati, orang yang tertipu dengan dia akan menjadi pingikutnya, na’uzubillah

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata:

“Keluarlah pada hari itu seorang yang terbaik atau di antara orang terbaik. Dia berkata: ‘Aku bersaksi engkau adalah Dajjal yang telah disampaikan kepada kami oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.’ Dajjal berkata (kepada pengikutnya): ‘Apa pendapat kalian jika aku bunuh dia dan aku hidupkan kembali apakah kalian masih ragu kepadaku?’ Mereka berkata: ‘Tidak.’ Maka Dajjal membunuhnya dan menghidupkannya kembali….”

3. Menggergaji seseorang

Baca Juga:  Tak Hanya Ketangkasan yang di Dapat Tetapi Seni Bela Diri Ini Juga Melangsingkan

Dajjal menggergaji seseorang kemudian membangkitkannya kembali. Ini juga merupakan tipu daya dan fitnah Dajjal yang berbahaya, karena bisa mengikis iman seseorang

4. Memerintahkan langit untuk menurunkan hujan

Dari An-Nawwas bin Sam’an radhiyallahu ‘anhu: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“…Dia datang kepada satu kaum mendakwahi mereka. Merekapun beriman kepadanya, menerima dakwahnya. Maka Dajjal memerintahkan langit untuk hujan dan memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tanaman, maka turunlah hujan dan tumbuhlah tanaman….”

Adapun kaum yang tidak beriman dan tidak menerima dakwah Dajjal, tidak ada sedikit harta pun tersisa pada mereka.

5. Akan diikuti perbendaharaan harta

Dalam hadits An-Nawwas bin Sam’an radhiyallahu ‘anhu disebutkan, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“…Dia mendatangi reruntuhan dan berkata: ‘Keluarkanlah perbendaharaanmu.’ Maka keluarlah perbendaharaannya mengikuti Dajjal seperti sekelompok lebah.”

6. Bersamanya air, sungai, dan gunung roti, api, dan air

Rasulullah Shallallahu Saw. bersabda:

“…Sesungguhnya bersama dia ada surga dan nerakanya, sungai dan air, serta gunung roti. Sesungguhnya surganya Dajjal adalah neraka dan nerakanya Dajjal adalah surga.” (HR. Ahmad. Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu berkata: sanadnya shahih.)

Dari ‘Uqbah bin ‘Amr radhiyallahu ‘anhu, dia berkata: Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata tentang Dajjal:

“Sungguh Dajjal akan keluar dan bersamanya ada air dan api. Apa yang dilihat manusia air sebenarnya adalah api yang membakar. Apa yang dilihat manusia api sesungguhnya adalah air minum dingin yang segar. Barangsiapa di antara kalian yang mendapatinya hendaknya memilih yang dilihatnya api, karena itu adalah air segar yang baik.”

Itulah beberapa fitnah Dajjal yang sangat menakutkan. Semoga kita dijauhi Allah dari fitnah Dajjal.

Jangan lupa artikel menarik lainnya:

Baca Juga:  Ini Alasan Hitler Membantai Kaum Yahudi di Jerman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here