SHARE
diet berbahaya mengancam nyawa

Diet adalah cara mengelola makanan yang dibutuhkan tubuh sehingga anda bisa sehat sepanjang hari. Dalam diet yang harus anda lakukan adalah mengkonsumsi makanan sehat dan dalam jumlah yang tidak banyak dan tidak sedikit.

Ada 6 diet yang salah kaparha sehingga menyebabkan dieternya menjadi kekurangan nutrisi dan akhirnya metabolisme tubuh tidak bekerja dengan baik. Apabila anda kekurangan nutrisi maka kesehaan tubuh menurun serta bisa mneyebabkan tubuh tidak berfungsi dengan baik.

Berikut 6 jenis diet salah kaprah yang bisa membahayakan tubuh anda, Anda ingin langsing jauhi diet ini dan lakukan diet yang sehat dan sesuai dengan irama tubuh anda. Dengar apa kata tubuh anda.

6 Diet yang Membahayakan Nyawa

1. Master cleanse
Master CLeanse adalah jenis diet yang menjanjikan tubuh anda bisa mengeluarkan racun. Namun dalam diet ini anda hanya bisa mengkonsumsi air lemon, sirup maple, air garam, air putih dan teh pencahar selama 10 hari. Diet yang seperti ini selama 10 hari bisa membahaya tubuh dan mengancam nyawa anda karena tubuh anda kekurangan nutrisi, ini bisa menyebabkan peradangan dalam tubuh, dan menurunkan kekebalan tubuh atau immune system.

2. Feeding tube diet
Ini adalaj jenis diet yang bisa mengancam jiwa nanda juga. Dalam diet feeding tube anda haya di benarkan untuk minum air yang ada dalam atau yang dimasukkan dalam tube atau tabung selama 10 hari. Tabung ini anda bawa kemana-mana layaknya orang ang di infus. ANda hanya melepaskan tabung ini ketika anda dibenarkan minum secangkir teh herbal tanpa ada gula. Diet ini bisa menyebabkan pusing, sembelit, dehidrasi, batu ginjal. Ini sangat berbahaya bahkan bisa mengancam nyawa anda.

Baca Juga:  Anda Kepedasan, Dilarang Minum Air Dingin

3. Diet fruitarian
Fruitarian adalah jenis diet lainnya yang berbahaya dan mengancam nyawa. Diet sama seperti diet di atas, hanya saja diet hanya membolehkan anda untuk makan buah buahan saja. Selain buah, seperti makanan dan sayuran tidak dibolehkan untuk dikonsumsi. Anda harus tahu bahwa tubuh membutuhkan nutrisi seperti vitamin B12, seng, zat besi, vitamin D, kalsium, dan nutrisi ini tidak ada pada buah-buahan, kalau ada hanya sedikit saja dan mencukupi kebutuhan anda. Kalau seseorang kekurangan nutrisi tersebut maka seseorang bisa menyebabkan anemia atau kekurangan darah yang pada giliranya bisa menurunkan kekebalan tubuh.

4. HCG Diet
Berikutnya, diet yang membahayakan nyawa adalah diet HCG. Ini adalah diet Human Crorionic Gonadoropin yaitu hormon yang ditemukan dalam air seni wanita hamil dan plasenta manusia. Hormon ini dipercayakan bisa menurunkan berat badan dengan cara menunukkanna dalam kuli atau dengan menggosokkan pada kuli dalam bentuk krim. Orang yang diet dengan cara ini tidak boleh mengonsumsi makanan lebih dari 800 kal setiap harinya. Namun penelitian membuktikan bahwa diet ini tidak terbukti bisa menurunkan berat badan. Yang ada hanya tubuh kekurangan vitamin akibat sedikit mengkonsumsi makanan

5. Paleolitik diet
Paleolitik diet adalah diet lainnya yang sangat berbahaya dan mengancam jiwa anda. Diet ini disebut juga dengan diet pola zaman batu. Diet ini hana membolehkan mengkonsumsi makanan alami tanpa olahan. Namun demikian, tubuh akan kehilangan banyak nutrisi seperti susu karena susu serta produk olahannya tidak boleh dikonsumsi.

6. Diet makanan bayi
Diet makanan bayi adalah diet lain yang termasuk dalam diet salah kaprah. Mengkonsumsi makanan sedikit bagi bayi wajar karena memang mereka belum memerlukan makanan yang banyak untuk tubuh. Namun bagi orang dewasa kalau mengkonsumsi makanan hanya seukuran bayi makan, maka tubuhnya tentu akan kekurangan nutrisi sehingga metabolisme tubuh akan melambat dan tidak bekerja dengan baik.

Baca Juga:  Sejuta Manfaat Kacang Mede bagi Kesehatan

Diet yang benar adalah mengkonsumsi makanan sehat dalam jumlah seimbang dan dengan porsi yang tidak berlebihan. Diet tidak bermaksud untuk menyiksa orang yang menjalankan diet, maka sebelum anda melakukan diet dengar dulu bagaimana tubuh anda bicara, berapa jumlah makanan yang ia butuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here