Home Travelling Indonesia Ternyata Simpan Ekowisata Berkelas Dunia

Indonesia Ternyata Simpan Ekowisata Berkelas Dunia

492
0
SHARE
ekowisata ujung kulon badak jawa

Tanyoe.com – Indonesia adalah salah satu negara yang menyimpan banyak objek wisata dan ekowisata berkelas dunia. Letak geografis Indonesia yang tepat berada di garis khatulistiwa membuat Indonesia sebagai negara hutan tropis terbesar yang menyajikan berbagai keindahan alam. Tak hanya aneka ragam flora yang bisa dijumpai namun juga banyaknya jenis fauna baik didarat atau dilaut membuat Indonesia sangat banyak di minati oleh wisatawan manca negara.

Keadaan Indonesia yang demikian juga membuat negara hijau ini kerap menjadi sentra biodiversitas dunia. Banyaknya ekowisata berkelas dunia yang kini menjadi menjadi favorit liburan semakin membuat Indonesia berbangga diri. Tahukah anda daerah apa saja yang menyajikan ekowisata berkelas dunia, yuk kita lihat sama-sama.

Ekowisata Berkelas Dunia

1. Ujung Kulon

ekowisata ujung kulonUjung kulon terkenal dengan taman nasional yang menyimpan banyak fauna terutama Badak Jawa yang hari ini masih tersisa. Ketika ke ujung kulon anda bisa menikmati satwa langsung dari habitatnya. Tidak hanya itu saja yang akan nikmati namun ada banyak keindahan dan panorama alam yang tersedia dihadapan anda.

Pulau pulau kecil yang berjejer disana juga memberikan daya tarik tersendiri bagi anda yang berkunjung ke ujung kulon. Diantara pulau kecil tersebut adalah Pulau Panaitan, Peucang dan Handeleum.

2. Kakaban

ekowisata danau kakabanBagi anda yang suka berkunjung ke Kalimantan tentu tahu dengan ekowisata terkenal disana yang kini bahkan semakiin naik daun. Derawan adalah salah satu lokasi wisata satwa yang terkenal dengan danau kakabannya. Danau ini menjadi unik dan mengundang daya tarik tersendiri bagi banyak satwa laut seperti ubur-ubur dan beragam ikan laut. Banyak binatang laut yang masuk kedauan ini adalah akibat adanya percampuran air laut dan air danau Kakaban. Para pecinta alam juga sangat menyukai tempat ini sebagai arena untuk menghabiskan waktu liburan.

Baca Juga:  10 Negara Salju Terindah Mempesona

3. Cartensz Pyramids

ekowisata puncak jayawijayaCartensz Pyramids adalah sebuah puncak tinggi Indonesia yaitu Puncak jayawijaya yang sangat menarik perhatian berbagai wisatwan manca negara. Dahulunya disini ada resor ski yaitu satu-satunya tempat di wilayah tropis. Puncak jayawijaya adalah puncak berselimut salju abadi yang hanya ada di daerah tropis. Sangat menarik dan menawan serta mengundang banyak pengunjung untuk melihat dari langsung bagaimana keindahan alam Indonesia ini.

4. Togean

Toegan ekowisata berkelas duniaSelanjutnya, ekowisata berkelas dunia yang hanya ada di Indonesia adalah Togean. Togean adalah salah satu taman nasional yang menjadi ekowisata terkenal tidak hanya di Indonesia namun juga manca negara. Togean yang terletak di teluk tomini mempunyai simpanan aset wisata yang luarbiasa seperti adanya beragam terumbu karang, dan aneka hewan laut langka.

Kini Togean di prioritaskan sebagai tempat diving dunia, keindahan alam bahwa laut ini sangat menarik untuk dinikmati oleh mata-mata pecinta ciptaan Tuhan. Togean adalah salah satu tempat diving terbaik dunia dengan keindahan terumbu karang yang mempesona.

5. Pulau Weh

ekowisata pulau wehBerikutnya, ekowisata Iindonesia yang berkelas dunia adalah keindahan pulau Weh yang berada di sebelah barat pulau sumatra tepatnya di bagian barat Sabang yaitu laut Andaman. Tempat menjadi target kunjungan banyak para saudagar sudah sejak dari zaman dulu. Pulau weh tidak hanya strategis sebagai tempat singgah namun juga meyajikan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Inilah yang banyak penyelam berbondong-bondong untuk menyelami laut pulau weh demi melihat dan menikmati keindahan alam bahwa laut.

Anda suka diving, mungkin pulau bisa anda pertimbangkan sebagai target wisata anda selanjutnya. Itulah beberapa ekowisata berkelas dunia yang hadir di Indonesia. Masih banyak tempat wisata menarik lainnya yang belum sempat kami publikasi. Indonesia memang mutiara khatulistiwa yang menyajikan berbagai keindahan baik flora maupun faunanya.

Baca Juga:  Ini Kota Paling di Minati Wisatawan Muslim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here