Home Teknologi Ilmuwan Temukan Baterai Hp Masa Depan, 2017 DiLuncurkan

Ilmuwan Temukan Baterai Hp Masa Depan, 2017 DiLuncurkan

295
0
SHARE
Baterai masa depan Lithium metal

Baterai Masa depan – Kabar gembira di dunia teknologi, baru-baru ini para ilmuwan yang tergabung dalam Tim Peneliti di MIT (Massachussets Institte of Technology) menemukan baterai hp yang bisa tahan dua kali lipat baterai biasa namun dengan ukuran yang sama.

Batreai hp yang digunakan sekarang adalah baterai berjenis Lithium-ion, karena baterai ini sianggap sangat aman, tahan laam dan tidak berbaya. Namun hal ini berubah setelah ditemukan baterai hp masa depan.

Kabar dari MIT news mengungkapkan bahwa sekelompok ilmuwan dari MIT berhasil menciptakan baterai hp yang berdaya besar dua kali lipat hp biasa. Baterai ini dibuat dari metal sehingga di sebut dengan nama Lithium-metal. Berdasarkan MITnews baterai hebat dan berdaya besar ini akan di pasarkan pada tahun 2017 untuk kebutuhan smartphone, barang elektronik dan akan digunakan sebagai pengganti baterai mobil pada tahun 2018 nanti.

Baca: Google luncurkan Android Nougat

Sebenarnya baterai dari metal ini sudah ingin di produksi beberapa waktu lalu namun karena baterai dari metal tersebut sangat mudah terbakar dan meledak maka rencana tersebut di tunda. Namun kini baterai metal tersebut sudah bisa di produksi karena mereka yang tergabung dalam Tim SolidEnergy telah menemukan pembungkus baterai metal dari cairan elektrolit yang membuat baterai tetap adem ayem. 🙂

Baca Juga:  Kode Tersembunyi Facebook yang Harus di Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here