SHARE
Hizbut Tahrir bukan Ahlussunnah wal Jama'ah ASWAJA

Hizbuttahrir Bukan Ahlussunnah Waljama’ah. Semua orang mengharapkan kebenaran hakiki dalam setiap perjuangan, terutama dalam berjuang meraih ridha Allah. Dalam hal ini maka segala sesuatu harus dilakukan sesuai dengan yang di ridhai Allah yaitu sebagaimana yang di ajarkan Rasulullah yang tercermin dari beliau, para sahabat, para ulama-ulama ahlussunah waljamaah yang mana jalur amalannya dan i’tiqadnya sesuai dengan yang dilakukan para sahabat dan Rasulullah Saw.

Namun sekarang ini sangat banyak aliran i’tiqadiyah dan amaliyah yang muncul di tengah masyarakat sehingga banyak masyarakat awam yang bingung harus mengikuti siapa, sehingga mereka terjerumus dalam aliran sesat seperti wahabi, syiah, HT (hizbuttahrir) dan lain-lain.

Kh. Idrus Ramli melalui akun facebooknya (1/3/2015) mengatakan bahwa beliau pernah dialog dengan HTI yang mana mereka secara terus terang mengakui secara lisan bahwa Hizbutahrir tidak mengikuti metodologi ulama ahlulssunnah waljama’ah serta mereka Hizbuttahrir tidak mengikuti salah satu mazhab yang empat.

“HIZBUT TAHRIR BUKAN AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH
Pada tanggal 23 – Sya’ban -1428H/ 5 – September – 2007M, beberapa pengurus PCNU kab. Pasuruan dan Habib Taufiq bin Abdul Qadir Assegaf selaku musytasyar PCNU Kab.Pasuruan berdialog dengan Ust. Mushtofa salah satu tokoh DPP HTI mewakili DPP HTI, di PP. Sunniyah Salafiyah Kraton, setelah membuat janji terlebih dahulu dengan DPP HTI.

Tokoh HTI ini berterus terang mengakui secara lisan bahwa HTI tidak mengikuti rumusan Imam Asy’ari dan Imam Maturidi dan tidak bertaqlid kepada salah satu empat madzhab sebagaimana dianut ahlussunnah wal jama’ah. Rekaman dialog terdokumentasi dengan baik di Sunniyah Salafiyah.

Disisi lain, KH. Muhammad Najih Maimoen (Gus Najih) pernah mengungkap bahwa Hizbut Tahrir mengadobsi Muktazilah. INi nampak dari bukunya orang HTI yang menurutnya sangat janggal dan mengadopsi ajaran mu’tazilah.

Baca Juga:  3 Alasan MUI Haramkan BPJS

Sedangkan Ust. Luthfi Bashori menyatakan bahwa Hizbut Tahrir berbeda dengan Nahdlatul Ulama dan 4 Madzhab.

Ref: muslimedianews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here