Home Kesehatan Hindari Stroke dengan Rajin Bangun Subuh

Hindari Stroke dengan Rajin Bangun Subuh

277
0
SHARE
Hindari stroke dengan rajin bangun subuh

Hindari Stroke dengan Rajin Bangun Subuh. Penyakit stroke adalah penyakit yang paling menakutkan hari ini. Penyakit ini bisa terjadi pada berbagai kalangan dan penyebabnya adalah adanya penyumbatan pembuluh darah ke otak atau adanya pembuluh darah yang pecah.

Kalau yang terjadi adalah pecahnya pembuluh darah maka penderita bisa mengalami lumpuh sebagian tubuh atau bahkan bisa menyebabka lumpuh permanent secara total. Hal menakutkan ini menyebabkan banyak orang mencari terapi yang baik dan bagus untuk kesehatan demi terhindar dari stroke bahkan untuk kesembuhan stroke.

Namun demikian, harga terapi untuk penyembuhan stroke bukan murah. Harga yang sangat mahal membuat banyak banyak orang kewalahan dalam menangani masalah kesehatan ini. Padahal kalau anda ingin, ada cara terapi yang sangat ampuh atasi stroke dan obati stroke.

Baca: Efek buruk alkohol bagi jantung

Satu cara terapi untuk stroke adalah rajin bangun subuh. Kalau anda ingin mengobati stroke atau menghindar dari penyakit ini seringlah dan rajinlah bangun subuh. Mungkin anda bertanya, hanya dengan rajin bangun subuh kemudian stroke akan sembuh? Kalau ini yang selalu timbul di benak anda, teruslah membaca artikel ini.

Bangun subuh dan melaksanakan shalat subuh tepat pada waktunya adalah hal penting dalam ajaran agama Islam. Ternyata kahsiat dan hikmat dari segera melaksanakan shalat subuh tidak hanya untuk ibadah semata tetapi juga sangat berpengaruh bagi kesehatan terutama dalam penyembuhan stroke.

Sebuah penelitian dokter menyebutkan bahwa bangun subuh sangat bermanfaat untuk pencegahan dan pengobatan stroke. Stroke, penyakit jantung dan berbagai penyakit kardiovaskuler lainnya kerapkali mucul pada jam 6.30 pagi.

Baca: Rahasia dibalik shalat tepat waktu

Ketika seseorang bangun subuh dan terus beraktivitas maka tubuhnya akan cepat dalam beradabtasi dengan irama sirkandian tubuh (jam biologis). Para peneliti juga mempelajari bahwa disni ada perubahan tingkat protein Plasminogen activator inhibitor -1 dalam tubuh yang bisa menghambat penggumpalan darah. Sementara gumpalan darah adalah penyebab utama bagi penyakit stroke dan berbagai masalah kesehatan jantung lainnya.

Baca Juga:  Obat Tradisonal untuk Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Dalam penelitian itu disebutkan bahwa penurunan kadar Palsminogen activator inhibitor -1 puncaknya adalah pada jam 06.30. Pada waktu ini tubuh harus bekerja kuat untuk mencegah gumpalan aliran darah serta mencegah penurunan jumlah protein.

Maka, untuk membantu tubuh dalam menjaga keseimbangan serta menjaga aliran darah tetap lancar, sangat diperlukan bangun subuh danterus beraktivtas tanpa tidur lagi setelah shalat subuh. menjaga aliran tetap baik adalah salah cara agar stroke jauh dari kesehatan kita.

Demikianlah ulasan singkat tentang cara mengatasi stroke dengan bangun subuh. Ini hanya salah satu hikmah dari rajin bangun subuh untuk kesehatan. Bagi yang ingin tetap sehat dan fresh hendaknya selalu membiasakan diri dengan shalat subuh tepat waktu dan melanjutkannya dengan berbagai aktivtas bermanfaat lainnya. Wallahu a’lam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here