SHARE
belut listrik hewan unik yang mendiami hutan amazon
Ilustrasi belut listrik di amazon

Hewan Unik yang Mendiami Hutan Amazon – Ini adalah hutan hujan tropis yang ada di hutan amazon Amerika selatan. Daerah tempat hutan ini disebut juga dengan amazon basin yang meliputi wilayah seluas 7 juta km persegi, dan hutannya meliputi area 5.5 km persegi.

Hutan amazon yang luas ini meliputi 9 negara dengan Brazil yang terbesar yaitu hingga 60%, Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Guyana, Bolivia, Suriname, dan Guyana. Hutan amazon adalah hutan tropis terluas yang ada di dunia dan hutan ini mempunyai dua nama lain yaitu paru-paru dunia karena menghasilkan 30% oksigen yang ada didunia dan disebut juga dengan neraka hijau karena setiap tahunnya sungai ini pasti meluap.

Hutan amazone adalah yang terluas di dunia dan membuat hutan ini tidak sering terjamah, mungkin hanya sebagian kecil saja dari hutan ini yang terjamah tangan manusia. Inilah yang membuat banyak hewan unik mendiami hutan amazon. Dikatakan bahwa setengah dari spesies hewan yang ada di dunia ada di hutan amazon. Berikut 10 hewan unik yang mendiami hutan amazon.

10 Hewan Unik yang Mendiami Hutan Amazon

1. Katak Beracun

Katak beracun hewan unik yang mendiami hutan amazon

Salah satu hewan unik yang mendiami hutan amazon adalah katak beracun. Kalau dilihat katak ini sangat menarik karena mempunyai warna kulitnya yang indah dengan warna warni. Namun katak beracun ini tergolong dalam hewan paling beracun di dunia. Pada beberapa spesies racunnya sangat mematikan sehingga jika seseorang menyentuhnya saja maka akan tewas seketika.

Baca Juga:  Formasi Batuan Ajaib, Balancing Rock

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here