SHARE
hewan dengan ukuran terbesar di dunia

Hewan dengan Ukuran Terbesar di Dunia – Hewan yang hidup dimasa sekarang ukurannya kecil-kecil dibandingkan dengan hewan purba yang hidup dimasa lampau. Hewan masa lampau menurut ilmu pengetahuan dikatakan mempunyai ukuran yang sangat besar seperti dinosourus, gajah momouth dll. Namun kini ada juga sebagian binatang yang hidup dengan ukuran berkali-kelai lipat lebih besar dari ukuran normal.

Berikut beberapa hewan dengan ukuran terbesar di dunia yang pertumbuhannya beda dengan hewan normal. Berikut daftarnya

Hewan dengan Ukuran Terbesar di Dunia

1. Buaya

buaya raksasa, hewan dengan ukuran terbesar di duniaSebuah buaya berukuran raksasa dan diyakini sebagai buaya terbesar di dunia ditemukan pada Juli 2012, di Kota Bunawan, Filipina. Buaya yang ditemukan itu berukuran 6 meter dengan berat badan hingga 1 ton. BUaya itu sangat ditakuti warga setempat. Konon buaya raksasa itu sudah beberapa kali memangsa manusia, kemudian akhirnya buaya yang diberi nama dengan lolong itu berhasil ditangkap warga.

2. Babi

babi raksasaSelain buaya ada juga binatang yang tumbuh dengan ukuran tak normal yaitu seekor babi di museum Lioning Tiongkok. Ini adalah babi raksasa yang pernah ada di muka bumi, kini babi ini telah di awetkan di museum Tiongkok itu. Babi besar itu mempunyai erat badan hingga 900 kg dengan tubuh berukuran 2.5 meter. Sebelum mati, babi itu dipelihara oleh seorang warga China yaitu petani dari Wafangdian.

Baca: Alasan Ilmiah daging babi haram

3. Kura-Kura

kura kura raksasa, hewan dengan ukuran terbesar di duniaKura-kura juga ada yang ditemukan dalam bentuk yang sangat besar. Kura kura raksasa ini adalah hewan yang ditemukan di pulau tropis Atol Aldabra, selain itu juga ditemukan di pulau Kepulauan Galapagos di Ekuador. Kura kura jenis ini bisa tumbuh hingga 1.3 meter dengan bobot badan hingga 300 kg.

Baca Juga:  3 Desa Ini di Nobatkan Sebagai Desa Terkaya di Dunia, Apa Alasannya?

4. Ikan Lele Raksasa

ikan lele raksasaSe ekor lele raksasa tertangkap oleh seorang wanita asal Inggris saat berliburan di Inggris. Alexa turnes saat itu sedang menemani suaminya memnacing, dan dia iseng-iseng melemparkan kailnya ke sungai. Tak di sangka ternyata Alexa mendapatkan se ekor ikan lele ukuran raksasa dengan berat 97,5kg dan panjang hingga 2,55 meter. Ikan lele raksasa ini di anggap sebagai ikan lele raksasa yang pernah tertangkap di muka bumi.

5. Tikus

tikus terbesar di duniaSelanjutnya hewan dengan ukuran terbesar di dunia yang ditemukan adalah tikus. Memang tikus binatang kecil namun kali ini ada tikus yang tertangkap dengan ukuran jumbo. Tikus besar ini ditemukan oleh beberapa ilmuwan di pedalaman hutan papua INdonesia. Tikus ini mempunyai bobot 82 cm dan berat 1.5 kg. Ini adalah tikus terbesar yang pernah ditemukan di dunia ini.

LEAVE A REPLY