Home Berita Harta Miliaran Dollar, Tapi Orang Terkaya di Dunia ini Malah Pusing

Harta Miliaran Dollar, Tapi Orang Terkaya di Dunia ini Malah Pusing

727
0
SHARE
jack ma orang terkaya di china

Tanyoe.com – Harta miliar dollar ternyata tidak menjadi kebahagian seseorng, inilah yang di alami oleh petinggi petinggi teknologi sekaligus orag terkaya didunia. Jack Ma orang terkaya di China yang namanya meroket berkat situs jual beli onlinenya alibaba, dengan kekayaan 23,7 Miliar Dollar. Kemudian orang terkaya di Amerika serikat sekaligus orang yang masih menduduki ranking sebagai orang terkaya didunia hari ini dengan kekayaan USD.79,4 M ternyata mempunyai pandangan hampir sama tentang uang.

Jack Ma misalnya, ia pernah mengaku bahwa ia merasa sangat bahagian ketika ia bisa menghasilkan uang 20 pounsterling setiap bulannya yaitu ketika belum menjadi orang kaya. Sekarang ketika dirinya menjadi miliuner ia malah pusing katanya.

“Waktu terbaik bagiku adalah saat lulus kuliah. Aku bekerja dan dibayar 20 poundsterling setiap bulan. Itu adalah saat-saat yang fantastis,” kata Ma yang dikutip detikINET dari Daily Mail, Rabu (1/7/2015).

Tidak hanya itu katanya, ia juga mengatakan bahwa:

Kalau kamu punya 1 juta dollar kamu beruntung, namun kalau kamu sudha dapatklan 10 juta dollar maka kamu mendapat bermasalah, banyak kepusingan. Jika kamu memiliki lebih dari 1 M dollar kamu punya tanggung jawab. Ini merupakan kepercayaan yang diberikan orang padamu karen orang yakin kamu bisa menghabiskan uang dengan lebih baik,” Kata Ma.

Baca juga: Orang Terkaya di dunia

Demikian juga dengan miliuner dunia Bill Gates, ia juga menyatakan bahwa memiliki uang yang banyak bukanlah untuk dihambur-hamburkan namun punya banyak tanggunng jawab besar didalamnya.

“Aku tidak mengawali semuanya dengan mimpi untuk jadi super kaya. Bahkan ketika kami memulai Microsoft, kami mengamati orang di Intel dan berpikir pasti aneh menjadi kaya,” kata Bill Gates beberapa waktu lampau.

“Kemakmuran adalah tanggung jawab untuk diwariskan pada anak-anak, yang mungkin adalah hal baik bagi mereka atau hal buruk, atau mencari cara bagaimana memberikannya ke orang lain,” tambah Gates.

Baca Juga:  5 Negara Terkaya di Dunia Tahun 2015

Di sisi lain Gates mengatakan bahwa berambisi menjadi kaya memang wajar dan menurutnya kekayaan itu penting. “Saya mengerti keinginan untuk memiliki jutaan dolar, ada kemerdekaan di sana. Tapi begitu Anda sudah jauh melampauinya, aku harus mengatakan, rasanya tetap sama saja,” Itulah pandangn Bill Gates Tentang kekayaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here