Home Teknologi Google Fit, Aplikasi Google Terbaru

Google Fit, Aplikasi Google Terbaru

688
0
SHARE
Google Fit, Aplikasi Google

Google Fit, Aplikasi Google Terbaru. Google baru-baru merilis aplikasi terbaru yang bisa dinikmati oleh pengguna smartphone berbasis Android. Aplikasi ini diberinama Google Fit. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini sekarang sudah bisa di unduh di Google play store pada alamat ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.fitness.

Jauh-jauh sebelum diperkenalkan kepada publik, Google sudah lebih dulu memperkenalkan aplikasi ini pada acara konferensi pengembang aplikasi Google I/O di San Francisco, California, AS, pada Juni lalu.

Oh ya, apa sebenarnya aplikasi Google Fit. Google fit adalah aplikasi yang digunakan sebagai pusat penyimpanan data aktivitas penggunanya yang direkam melalui perangkat Android atau aplikasi yang menggunakan SDK Google Fit. Kalau diperhatikan, sekilas aplikasi ini berfungsi sama dengan apple health. Namun, kalau diperhatikan secara mendalam, aplikasi baru ini lebih banyak mengumpulkan data aktivitas fisik pengguna sehari-hari, seperti berjalan, berlari, atau mengayuh sepeda, yang dideteksi melalui sensor yang ada dalam perangkat Android.

Sebagai pengguna aplikasi ini, anda bisa juga memasukkan data secara manusal, seperti aktivitas olahraga, tinggi badan serta berat badan, dsb. Informasi denyut jantung dari perangkat lain yang kompatibel, termasuk smartwatch berbasis Android Wear, juga akan disalurkan ke aplikasi ini.

Untuk perkembangan aplikasi Google fit, Pihak google akan terus mengembangkan aplikasi ini ke arah kesempurnaan.

Baca Juga:  Samsung Terdepan di Pasar Smartwatch Awal 2014

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here