SHARE
gelombang-panas-India-menewaskan-2000-lebih

Gelombang Panas India – Gelombang panas India semakin mengenaskan, kini korban tewas akibat gelombang panas di INdia melewati angka 2000 jiwa. Kebanyakan mereka yang tewas adalah para pekerja bangunan dan tuna wisma.

Dilaporkan hindustan news, bahwa korban akibat gelombang panas di India sudah 2005 orang. 1.979 korban adalah warga negara bagian Andhra Pradesh dan Telanggana.

Terakhir, Jumat (29/5), pemerintah negara bagian Andhra Pradesh melaporkan 156 tewas. Di Telanggana, 49 pekerja konstruksi dan gelandangan meregang nyawa di jalan-jalan. demikian di kutip inilah.com.

Tingkat hawa panas di daerah daerah itu adalah hingga melelehkan aspal dijalan, membengkokkan jalan, atau menghapus garis putih rambu lalu lintas, begitulah panas yang terjadi di dua negara bagian India tersebut.

Akibat gelombang panas India ini, warga negara Delhi, Jharkhand, Uttar Pradesh, Punjab, Haryana, dan Rajashtan, terpaksa berdiam diri di rumah sepanjang hari.

Di Palamau, negara bagian Jharkhand suhu gelombang panas adalah suhu terpanas sepanjang ju’amt 29 mei lalu, suhunya yaitu 47 derjat celcius. Ini benar-benar sangat panas. Namun, menurut koran Inggris The Guardian, rekor Alwar sebagai kota terpanas di India tahun 1956 belum terpecahkan. Saat itu suhu di Alwar mencapai 50,6 derajat celcius.

Baca Juga:  Buya Hamka Mulai Baca Qunut Subuh Setelah Baca Seribu Kitab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here