SHARE
abu sayyaf luka parah di kepala

Pimpinan tinggi kelompok Abu Sayyaf (yang telah masuk ISIS) di laporkan tengah mengalami luka parah dibagian kepalanya akibat baku tembak dengan militer Filipina yang menewaskan 18 serdadu Filipina.

Ini dikabarkan kepada wartawan minggu malam oleh juru bicara militer Filipina Mayor Filemon Tan, ia mengatakan bahwa pimpinan Abu Sayyaf Furuji Indama mengalami luka parah di kepala.

Sebelumnya terjadi pertempuran di Narangay Baguindan, Tipo-Tipo dengan militer Filipina yang menewaskan 18 serdadu Filipina dan menewaskan 5 orang kelompok ABu Sayyaf dan termasuk putra petinggi Abu Sayyaf yaitu Isnilon Hapilon.

Tak hanya itu saja, sumber informasi militer juga mengatakan bahwa 53 tentara dan 20 militan terluka dalam baku tembat yang terjadi selama 10 jam itu. Dikabarkan bahwa kepala INdama dihargakan mahal yiatu jutaan dolar karena melakukan sejumlah kejahatan seperti pemenggalan militer, penculikan dan pengeboman.

“Empat bandit Abu Sayyaf yang luka dalam pertempuran Sabtu kemudian tewas dan yang lainnya terbunuh dalam penyerbuan Minggu di Tipo-Tipo,” kata dia, seperti dilansir Kantor berita Anadolu, Selasa (12/4).

Sementara dalam wawancara melalui TV Ketua Komisi Hak Asasi Abdul Aziz mengatakan bahwa militer yang tewas tidak hanya 18 orang tetapi bertambah menjadi 23 orang. Namun sejauh ini informasi yang disampaikan belum bisa di konfirmasi.

10 orang Warga Negara Indonesia yang disandera dikabarkan tidak dalam kawasan perang, namun di tahan secara aman.

Baca Juga:  Mengapa Zionis Israel Menyerah, Ini Alasannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here