SHARE
fakta-tentang-kilat-dan-petir

Fakta mengejutkan tentang kilat dan Petir. Kilat dan petir adalah kejadian biasa terjadi ketika keadaan gelap dan pertanda mau turun hujan, petir juga terjadi ketika adanya hujan badai. Banyak di antara kita yang berusaha mencari tempat persembunyian ketika adanya kilat atau petir karena takut terkena sambarannya.

Seebenarnya bagaimana kilat itu, sehingga banyak orang yang takut. Berikut beberapa fakta mengejutkan tentang kilat dan petir yang harus anda ketahui.

Fakta Mengejutkan Tentang Kilat dan Petir

1. Fakta tentang kilat mengenai kecepatannya

Salah satu fakta keajaiban tentang kilat dan petir adalah dari sisi kepcepatannya. Petir mempunyai kecepatan 150 ribu kilometer dalam satu detik.

2. Fakta keajaiban sisi melekul

Berikutnya, fakta mengejutkan tentang kilat dan petir adalah dari sisi melekul. Ketika terjadi petir, petir akan melepas banyak nitrogen yang sangat dibutuhkan oleh semua tumbuhan untuk bertahan hidup. Inilah sebabnya, tumbuhan kembali bersemi setelah habis hujan yang disertai dengan kilat dan petir.

3. Energi yang dikeluarkan petir

Fakta mengejutkan tentang kilat dan petir berikutnya adalah mengeluarkan energi yang sangat besar. Tahukah anda kalau sekali sambaran petir bisa menyalakan lampu 100 Watt selama 3 bulan.

Baca juga:

4. Energi kilat dan petir

Kilat petir mengeluarkan energi yang sangat besar, bahkan menghasilkan energi yang lebih besar dibandingkan dengan Tenaga Pembangkit Listrik.

5. Titik sentuh petir

Fakta mengejutkan tentang petir selanjutnya yaitu mempunyai titik sentuh yang sangat tajam dan panas. Titik sentuh petir bisa mencapai 25 derajat celcius.

6. Mengeluarkan daya besar

Fakta tentang kilat dan petir yang tidak anda ketahui adalah kemampuan petir dalam mengeluarkan daya sebesar 20 rb ampere.

Baca Juga:  Ketahui Cara Terbaik Hilangkan Pestisida pada Buah dan Sayuran

7. Cahaya yang dikeluarkan petir

Selanjutnya, keajaiban petir dan fakta tentang kilat dan petir adalah mengeluarkan cahaya yang sangat terang. Cahaya petir ini diklaim sangat terang, yaitu lebih terang dari 10 juta lampu yang dayanya 100 Watt.

Bagaimana, luarbiasa bukan..! Inilah fakta tentang kilat dan petir yang tidak anda ketahui. Semoga info ini bisa menambahkan ilmu pengetahuan kita tentang alam semesta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here