SHARE
Dar al hajar, istana di atas batu Imam Yahya

Dar Al-Hajar, Istana Ajaib di Atas Batu. Di San’a ibu Yaman ada sebuah istana yang menyita banyak perhatian orang, istana itu disebut dengan Istana batu sang Imam. Istana ajaib ini berdiri kokoh di atas batu besar di daerah itu. Inilah alasan dikatakan sebagai bangunan ajaib. Bangunan berada tepat di atas puncak batu di lembah Dhahr.

Bangunan Istana Dar Al Hajar ini menjadi icon kebanggaan negara Yaman, Pasalnya istana ini bisa dijumpai dibewrbagai tempat, baik dikartu pos, majalah bahkan di botol minuman.

Pada masa dahulu Yaman tidak mempunyai seorang raja atau presiden. Tetapo negara ini dipimpin oleh seorang Imam. Imam ini disebut bernama Imam Yahya, beliau adalah seorang guru spritual yang memimpin agama disana. Istana ajaib Dar al hajar ini dibangun pada masa kepmimpinan Imam Yahya pada tahun 1930 M.

dar al hajar, istana Imam di atas batu
img: amusingplanet.com

Awalnya, Istana ajaib di atas batu Dar AL Hajar ini di bangun Imam Yahya sebagai istana musim panas, namun seiring berganti masa, istana ini selalu berubah fungsi, dan kini istana Dar Al Hajar ini difungsi layaknya mesium dan di buka untuk pengunjung.

Baca juga: Kisah Kota paling di berkati di muka bumi

Bagian dalam istana megah di atas batu ini banyak terdapat ruangan megah dengan tangga besar. Ada ruangan khusus perempuan, ruangan pertemuan petinggi, ruangan ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin air. Untuk masuk ke dalam Istana ajaib di atas batu ini anda diwajibkan membeli tiket layaknya masuk ketempat wisata pada umumnya.

Melalui setiap jendela di dalam Istana ini anda bisa menyaksikan keindahan kota San’a dari ketinggian. Ini sungguh mengagumkan Subhanallah.

Baca Juga:  5 Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here