SHARE
Benua antartika mencair

Benua Antartika adalah benua terdingin atau tempat terdingin di muka bumi. Namun kini antartika sedang mengalami fenomena unik yang menimbulkan rasa takut dikalangan ilmuwan. Secara tiba-tiba muncul danau-danau biru di benua antartika, ini menjadi tanda bahwa benua beku ini mulai mencair.

Para ilmuwan menyebutkan bahwa danau itu adalah danau superglasial. Sangat menarik untuk di foto, di dokumentasi namun sangat menakutkan karena ada perubahan keadaan bumi yang sangat signifikan.

Baca:

Munculnya danau superglasial ini dikatakan ilmuwan sebagai tanda bahwa pemanasan global di antartika semakin meningkat. Selama kurun 2000-2013, ada 8.000 danau yang muncul di antartika bagian timur. Ini mendakan bahwa bumi semakin panas dan memulai kerusakannya sedikit demi sedikit.

Danau biru yang muncul di Benua antartika adalah akibat dari mencairnya es dibenua tersebut. Fenomena ini ditakutkan akan terjadinya kerapuhan struktur lapisan es tebal di Antartika.

Informasi dari NSIDC (National Snow & Ice Data Center) menyebutkan bahwa lapisan es di benua antartika menutupi 14 juta kilometer persegi. Luas ini sama dengan luasnya Amerika Serikat dan Meksiko jika digabungkan. Mencairnya lapisan di Antartika ini menjadi hal serius bagi keselamatan dunia.

Jumlah es yang sangat besar di Antartika ini akan sangat berbahaya bagi kehidupan jika semua es disana mencair. Ilmuwan menyebutkan bahwa apabila benua antartika mencair maka permukaan air laut di bumi ini akan meningkat hingga 60 meter. Ini sunggu mengerikan..!

Baca Juga:  Ini 6 Fitnah Dajjal yang Sangat Berbahaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here