SHARE
ciri ciri beras palsu dari plastik
Beras Palsu. ©instagram.com/dewinurizza

Ciri Ciri Beras Palsu dari Plastik – Kini masalah baru di alami warga Indonesia, dimana beras plastik atau beras palsu beredar di masyarakat. Beras adalah makanan pokok warga, sehingga ini sangat meresahkan warga dengan hadirnya dan beredarnya beras plastik di pasaran. Hal yang menjadi aneh lagi adalah keadaan beras palsu ini tidak ada bedanya dengan beras asli sehingga sangat sulit dibedakan.

Warga bekasi, Jawa Barat menemukan sejumlah keanehan pada nasi yang dimasak dengan berasnya, sehinga ia menduga bahwa beras yang dimasak itu adalah beras palsu yang terbuat dari plastik.

Di antara yang keanehan yang ditemukan warga bekasi ini adalah bentuk beras yang berubah setelah dimasak menjadi bubur. Suatu ketika warga bekasi tersebut memasak beras yang dibelinya untuk dibuat bubur, namun setelah dimasak dimalam hari, dan keesokan harinya ia ingin memanaskan buburnya, ternyata dia melihat bahwa bubur tersebut berubah aneh bentuknya, sudah berbutir butir dan seperti beras belum masak.

Selain memak bubur, warga bekasi ini juga pernah memasak beras itu untuk pembuatan nasi uduk, disini keanehan beras sintetis ini kembali didapatkan. Dia malah melihat bahwa beras tersebut mengeluarkan air bukan meresap air seperti beras asli. Dan rasa berasnya juga sangat aneh, terasa sangat sama dengan beras buatan dari plastik.

Setelah didapatkan keanehan keanehan dari beras itu, maka wanita dari Bekasi ini kemudian meperhatikan dan membandingkan beras ini dengan beras asli, sekilas beras ini nampak sama saja, namun kalau diperhatikan lebih dekat maka akan terlihat jelas perbedaannya.

Di antara ciri ciri beras palsu dari plastik adalah bagian tengah berasnya bening saja, tidak ada warna akan putih susu seperti beras asli. Nah, dengan penemuan beras palsu ini dipasaran diharapkan agar pemerintah memperhatikan masalah kebutuhan ini dengan seksama, agar masyarakat tidak menjadi korban beras plastik.

Baca Juga:  Orang Terkaya di Dunia Butuh Waktu 220 Tahun untuk Habiskan Kekayaannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here