Home Teknologi China Kini Produksi Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia

China Kini Produksi Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia

238
0
SHARE
AG600 pesawat amfibi terbesar didunia
AG600 pesawat amfibi terbesar didunia

Tanyoe.com – China kini sedikit demi sediikt mulai melepaskan diri dari ketergantungan pada perusahaan asing. Ini nampak dari salah satu inovasi China yaitu membuat pesawat amfibi terbesar di dunia. Perusahaan penerbangan China (AVIC) dikabarkan Xinhua memamerkan pesawat baru dengan jenis AG600, Sabtu (23/7/2016) di kota pelabuhan Zhuhai.

Kapal besar amfibi itu dikatakan Xinhua bertujuan untuk membantu pemadaman kebakaran dan menjaga kelautan. Kapal amfibi ini mempunyai kekuatan jelajah hingga 4500 km.

Avic mengatakan bahwa kapal rakassa yang seukuran Boeing 737 dibangun dengan tipe amfibi. Ia mampu mendarat dan lepas landas di dalam laut. Walaupun bodynya besar, namun pesawat amfibi milik China ini mempunyai bentangan sayap yang lebih kecil bila dibandingkan dengan pesawat militer H-4 Hercules atau Spruce Goose.

Spruce Goose adalah salah satu pesawat air yang terbesar didunia, pesawat ini pernah melakukan penerbangan sekali pada tahun 1947.

Lebih lanjut Xinhua mengatakan bahwa pesawat amfibi yang di produksi untuk lokal ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan sumber kelautan.

Lihat juga: 10 Kapal induk raksasa Amerika

Pesawat amfibi AG600 raksasa ini juga digunakan untuk menjaga lingkungan dan memetakan sumber daya dan transportasi.

Sejauh ini, AVIC sudah mendapatkan pesanan untuk pembuatan pesawat tersebut sebanyak 17 unit. Demikian yang dikatakan Xinhua.

Baca Juga:  Twitter Ingin Membeli Soundcloud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here