Home Tips Cara Mudah Membuat Performa Smartphone Anda Kembali Seperti Baru

Cara Mudah Membuat Performa Smartphone Anda Kembali Seperti Baru

565
0
SHARE
cara-mudah-bikin-performa-smartphone-seperti-baru-lagi

Cara Mudah Membuat Performa Smartphone Anda Kembali Seperti Baru. Anda yang baru saja membeli smartphone tentu merasakan bahwa kinerja smartphone anda sangat cepat dan mudah dalam melakukan berbagai tugas. Namun setelah beberapa minggu atau bulan anda pasti akan merasakan performa yang beda, smartphone anda mulai melemah bahkan sering macet-macet dalam berbagai aktivitas.

Sebenarnya, bagi anda yang tahu ini bukan masalah. Anda bisa melakukan beberapa cara untuk mengembalikan performa smartphone seperti semula. Lantas bagaimana caranya, berikut beberapa cara mudah membuat performa smartphone anda kembali seperti semula sebagaimana yang dikutip dari merdeka.com

1. Sofware selalu update
Software yang paling penting harus selalu di jaga pembaharuannya adalah sistem operasi smartphone baik itu Android atau iOS. Tidak hanya sistem saja anda juga harus cek berbagai aplikasi yang ada agar selalu up to date. Ini berguna untuk menghindari bug yang bisa menyebabkan kemacetan saat pengoperasian smartphone.

Cek segera smartphone anda apakah telah menggunakan sistem terbaru atau belum melalui setting, begitu juga dengan semua aplikasi yang anda gunakan dalam smartphone anda. Kalau anda tidak cukup data internet, manfaatkan wifi ditempat umum untuk memperbaharui apliaksi mobile anda.

2. Hapus aplikasi yang tidak penting
Ini penting diperhatikan, biasanya banyak orang yang menginstal berbagai aplikasi di ponselnya, namun aplikasi hanya memenuhi memori saja dan tidak pernah di buka atau digunakan. Biasanya mereka menginstallnya hanya karena penasaran dengan aplikasi itu namun kemudian lupa meremovenya.

Aplikasi yang tidak digunakan itu hanya akan memenuhi memori anda dan ia berjalan di belakang layar, ini akan membuat smartphone anda bekerja dengan lambat bahkan bisa hang.

Baca Juga:  Seorang Insinyur Jerman Masuk Islam Setelah Dibacakan Fatihah

3. Matikan pemberitahuan yang tidak penting
Berbagai notifikasi yang tidak penting sebaiknya harus di matikan agar tidak memberatkan kinerja ponsel anda. Begitu juga dengan aplikasi yang update secara otomatis beberapa kali dalam semenit.

Anda harus cek dan memastikan bahwa smartphone anda tidak mengaktifkan update otomatis. Ini bisa memberat ponsel anda, karena setiap kali anda menggunakannya maka ponsel bekerja untuk update, apalagi aplikasi itu update dalam beberapa menit sekali. Ini tidak hanya akan merusak kinerja smartphone anda tetapi juga bisa menguras baterai dengan cepat.

4. Bersihkan home screen
Smartphone mempunyai banyak widget yang bisa dengan mudah ditambahkan pada home screen. Ada banyak widget jalan pintas yang tersedia dan bisa ditambahkan pada layar utama smartphone anda. Namun disini anda juga tidak dianjurkan seperti itu karena bisa memberatkan kinerja smartpone anda juga. Lagi-lagi anda harus memilih widget yang anda anggap penting untuk digunakan.

Hal ini juga berlaku pada iOS, sebaiknya anda tidak terlalu suka dengan widget widget yang hanya membuat smartphone anda norak berat dalam beraktivtas.

Sebenanrya masih anda beberapa cara lain yang digunakan untuk membuat smartphone anda kembali seperti baru seperti membersihkan cache, tidak menggunakan animasi pada layar, bahkan dengan riset smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here