SHARE
cara mengobati perut kembung

Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami – Perut kembung adalah masalah kesehatan yang sangat mengganggu, walau perut kembung di anggap masalah yang baisa di alami, tetapi penanganan dan cara mengobati perut kembung secara alami atau modern perlu diketahui, mengingat banyak aktivitas yang harus terlantar gara-gara perut kembung dan mulas.

Perut kembung biasanya di akibatkan karena diet yang tidak tepat yang mebuat angin terkurung di usus kecil, bisa juga peneybab perut kembung adalah makanan yang tidak bisa dicerna dengan baik. Selain itu, beberapa hal yang bisa menyebabkan perut kembung adalah merokok, gangguan pencernaan, batu empedu, makan berlebihan, sembelit, intoleransi laktosa, alergi makanan dan PMS. Berikut kita lihat bagaimana cara mengobati perut kembung secara alami.

Cara Mengobati Petut Kembung Secara Alami

1. Wedang jahe

Salah satu cara mengobati perut kembung yang tak asing lagi adalah menggunakna wedang jaeh, minum segelas wedang jahe bisa mengatasi atau setidaknya bisa mengurtangi tumpukan gas dalam perut. Bahan aktif seperti gingerol dan shogaols dalam jahe bisa bermanfaat untuk mengatasi angin atau gas.

2. Teh Peppermint

Selanjutnya, cara mengobati perut kembung bisa dengan teh peppermint. Teh peppermint dikatakan bisa mengatasi masalah kram perut, dan penumpukan gas dalam perut. Tidak hanya itu, teh peppermint juga bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala dan menguatkan sistem saraf.

3. Labu

Labu atau pumpkin adalah buah dari tanaman merambat labu, buah labu bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti menghilangkna gas dan memperbaiki pencernaan. Kandungan vitamin A, kalium dan serat yang tinggi dalam buah ini membuatnya efektif dalam mengatasi masalah gas atau perut kembung.

4. Yogurt

Berikutnya, cara mengobati perut kembung adalah dengan mengkonsumsi yogurt. Yogurt adalah minuman sehat dengan kandungan bakteri baik didalamnya, Bakteri ini dikatakan bisa melancarkan pencernaan, sehingga mampu mengatasi dan mengurangi perut kembung.

Baca Juga:  Tips Mengatasi Mata Lelah di Depan Laptop

5. Air hangat + lmeon

Air hangat ditambah dengan sari lemon bisa menghilangkan gas dalam perut. Kalau anda sering menderita perut kembung, minum segelas air hangat yang telah dicampur dengan perasan lemon dipagi hari.

Demikianlah cara mengobati perut kembung secara alami. Kalau setelah melakukan cara cara di atas perut anda masih berlanjut kembung, sebaiknya menghubungi dokter. Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here