Home Berita Ketahui Cara Terbaik Hilangkan Pestisida pada Buah dan Sayuran

Ketahui Cara Terbaik Hilangkan Pestisida pada Buah dan Sayuran

319
0
SHARE
cara terbaik hilangkan pestisida pada buah dan sayuran

Mengkonsumsi sayuran dan buah adalah salah satu jalan hidup sehat namun kini banyak sayuran dan buah yang terkontaminasi dengan racun pestisida sehingga mengkonsumsi sayuran dan buah kini tidak lagi sehat seperti dulu. Ini benar-benar sebuah dilema, dari satu sisi kita harus mengkonsumsi sayuran dan buah untuk kesehatan namun dari sisi lain makanan ini malah membawa banyak penyakit.

Walaupun demikian bagi anda yang suka dengan buah sayuran, anda bisa tetap mengkonsumsinya dalam keadaan sehat karena kami dari tanyoe.com akan segera memberikan cara terbaik hilangkan pestisida pada buah dan sayuran.

Begini cara Hilangkan Pestisida pada Buah dan Sayuran

1. Cuci buah atau sayuran dengan air hangat yang mengalir. Anda bisa memncucinya beberapa kali bahkan hingga 3 kali untuk menghilangkan pestisida. Pestisida adalah racun yang di semprotkan petani pada tanaman untuk mengusir dan membunuh hama atau bibit penyakit tanaman.

2. Setelah mencuci buah beberapa kali dengan air mengalir anda kemudian harus mengeringkan sayuran atau buah tersebut dari air. caranya bisa dengan menggunakan tisu makanan. Kalau buah berair atau sayuran berair ketika di simpan di lemari pendingin justru ia akan busuk. Maka hindari dari berair baru kemudian di masukkan kedalam lemari es.

3. Sebelum membuat masakan dari sayuran sebaiknya anda merendeamkannya terlebih dahulu dalam air hangat. Ini sangat efektif untuk menghilangkan pestisida yang dampaknya berbahaya bagi kesehatan tubuh. Begitu juga dengan buah, anda juga bisa merendamnya dalam air hangat untuk beberapa saat sebelum memakannya. Cara ini akan lebih sehat bagi anda dan membuat anda terhindar dari pestisida.

4. Cara hilangkan pestisida pada sayuran selanjutnya adalah dengan memasak makanan hingga matang, karena dalam kondisini ini pestisida juga akan ikut terbakar dan menghilang, namun ini kurang bagus karena bisa menghilangkan nutrisi pada sayuran juga.

Baca Juga:  Pendeta Masuk Islam, Gerejanya di Ubah Jadi Masjid

Itulah 4 cara terbaik hilangkan pestisida pada buah dan sayuran, semoga saja tips kesehatan kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here