Home Berita 5 Burung Kicau Termahal di Dunia, Ada yang Setara Harga Sapi Lho..!

5 Burung Kicau Termahal di Dunia, Ada yang Setara Harga Sapi Lho..!

2293
0
SHARE
burung jalak putih burung termahal di dunia
burung jalak putih

Burung Kicau Termahal di Dunia – Burung kicau adalah hewan peliharaan yang sangat menguntungkan. Kebanyakan mereka tidak hanya menjadikan burung sebagai binatang piaraan atau hobby semata namun juga sebagai pekerjaan bisnis yang menggiurkan. Menggiurkan karena harga burung kicau sanga mahal-mahal bahkan ada yang harganya setara anak lembu.

Lantas apa yang menyebabkan burung kicau itu mahal harganya? Salah satunya adalah suara burung kicau. Suara yang indah dan merdu dari setiap kicauan burung kicau menjadikannya burung tersebut dihargakan mahal, beda halnya dengan burung lainnya yang tidak memberikan kicauan indah. Apalagi beberapa jenis burung kicau sudah sangat langka dan jarang di temukan. Berikut beberapa Burung kicau termahal di dunia.

5 Burung Kicau Termahal di Dunia

1. Burung kenari

burung kenari burung kicautermahal di duniaNama kenari diambil dari habitatnya yaitu pulau canary. Burung ini dikenal juga dengan nama Serinus Canaria. Ada sangat banyak jenis burung kenari yang ada, ini disebabkan karena berbedanya tempat hidupnya sekaligusnya banyaknya burung kenari yang kawin silang.

Burung kenari adalah salah satu burung termahal didunia, dengan bentuknya yang mungil burung ini kerapkali dihargakan dengan harga tinggi karena suara kicauannya yang sangat bagus. Kenari betina lokal saja yang umurnya 3 bulan dihargakan Rp.250.000, sementara harga kenari jantan umur 3 bulan harganya bermacam-macam maksimal 300.000 ribu rupiah. Pada intinya harga burungkenari ini di pengaruhi oleh keindahan bulunya dan kebagusan kicauannya jadi harganya bisa bermacam-macam.

Jenis burung kenari yang termahal adalah Yorkshire F2 dan F1 yang mencapai Rp. 2,5 juta rupiah, sementara burung Kenari Yorkshire Gacor harganya dapat mencapai 10 juta rupiah untuk jantan dan 8 juta untuk betina. Sungguh ini sangat menggiurkan dan tentu sebuah hobby yang mahal bagi mereka yang suka bermain dengan burung, namun jangan salah harga mahal ini juga bisa sebagai aset karena burung bisa dipertandingkan kemerduan suaranya dll.

Baca Juga:  Co-founder Pirate Bay, TiAMO ditangkap

2. Burung Murai

burung murai adalah burung kicau termahal di duniaSelanjutnya burung kicau yang memiliki harga tinggi didunia ini adalah burung murai. Burung murai disebut juga dengan nama Shamas. Burung murai mempunyai warna bulu yang sangat indah dan suara yang bagus, sehingga burung murai memiliki harga tinggi dipasaran terutama burung yang didapatkan di alam lepas. Burung murai biasanya memakan serangga dan baru bisa bertengger ketika usianya sudah 1 minggu. Bagi anda yang menternak murai sangat mudah karena burung ini cepat besar dan cepat berkicau.

Burung murai yang termahal dipasar adalah jenis murai medan. Harganya bisa mencapai 3 juta rupiah untuk betina dengan umur 16 minggu. Sementara untuk burung yang berusia baru 10 minggu dan 3 minggu harganya mencapai Rp. 2, 9 juta dan Rp. 2,3 juta. Sebuah hobby mahal dan menggiurkan bukan?

3. Burung kacer

burung kicau termahal di dunia, burung kacer
burung kacer/cicem pala

Wajar saja kalau harga burung yang juga disebut dengan nama Magpie Robin ini mahal. Di Indonesia jenis burung ini sangat digalakkan karena suara kicauannya yang sangat nyaring dan indah. Tidak jarang burung kacer digunakan dalam ajang perlombaan kicauan burung.

Burung kacer juga mempunyai kemudahan lainnya seperti mudah beradabtasi dengan lingkungan mana saja dan perawatannya juga termasuk mudah.

Harga burung kacer bisa melambung apabila mempunyai fisik dan bulu yang indah. Biasanya untuk kacer Jawa barat dihargakan Rp.300 ribu sampai Rp. 700 ribu. Sementara untuk burung kacer Jawa timur harganya bisa lebih tinggi yaitu Rp.400 ribu sampai Rp. 800 ribu.

4. Burung Cucak Rowo

burung cucak rowo termahal di duniaBurung kicau termahal didunia selanjutnya adalah Pycnonotus zeylanicus atau burung cucak rowo atau cucak rawa. Burung ini adalah jenis burung yang ditemukan di Asia tenggara terutama Indonesia dan Malaysia. Burung ini hidup di habitatnya yaitu rawa, lahan pertanian dan di hutan hujan tropis. Hal mengagumkan dari burung cucak rowo adalah kicauannya yang khas dan kedengaran bersahut-sahutan dengan nyaring.

Baca Juga:  Tanda Kiamat Muncul Antara Makkah dan Madinah

Burung cucak rowo banyak digemari penghobby burung karena suaranya yang sangat merdu dan karena perawatannya juga sangat mudah. Namun demikian burung ini sekarang masuk dalam burung yang langka dan suloit ditemukan di alam bebas walaupun dipasaran masih ada yang memasarkannya.

Harga burung cucak rowo berkisar antara Rp. 700 ribu untuk jenis Cucak Ijo Sumatera dan sekitar Rp.3.000.000 sampai Rp.4.000.000 untuk penangkaran dengan usia sekitar 3 bulanan.

5. Burung jalak

burung jalak putih burung termahal di dunia
burung jalak putih

Burung kjalak juga termasuk dalam burung termahal di dunia karena pengaruh kicauannya yang merdu dan indah serta mempunyai bulu indah. Burung jalak masih masuk dalam spesies Beo dan Perling.

Burung jalak bisa ditemukan di alam bebas di dalam pohon atau dihutan-hutan. Perawatannya yang mudah, dan cepat ketika dilatih serta suaranya yang merdu membuat banyak pecinta burung ingin memilikinya. Burung sebenarnya mempunyai spesies yang sangat banyak yaitu hingga 25, namun yang sering di pelihara di Indonesia hanya 5 spesies yaitu Jalak Suren, Jarak Bali, Jarak Kerbau, Nias dan Putih dengan harga bervariasi dan berturut-turut adalah sekitar Rp. 340.000, Rp. 410.000, Rp. 76.000, Rp. 140.000 dan Rp. 530.000.

Itulah 5 macam burung kicau termahal di dunia, kalau anda hobby memelihara burung anda bisa medapatkan burung tersebut dengan harga kisaran yang kami sebutkan diatas. Di Indonesia burung tidak hanya sebagai hewan piaraan dalam sangkar tetapi juga sebagai ajang bisnis yang sangat menggiurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here