Home Kesehatan Ibu Hamil Buah Buahan yang Bagus di Konsumsi Ibu Hamil

Buah Buahan yang Bagus di Konsumsi Ibu Hamil

1086
0
SHARE
Buah buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil

Buah Buahan yang Bagus di Konsumsi Ibu Hamil. Kehamilan adalah masa penting bagi kedua orang insan yang mempersiapkan untuk kelahiran anggota keluarga. Kehamilan adalah moment bahagia yang harus selalu di jaga dengan sebaik baiknya. Salah satu cara menjaga kehamilan agar selalu sehat dan terhindari dari hal yang tidak di inginkan adalah dengan memperhatikan makanan ibu hamil. Makanan ibu hamil harus sedikit berbeda dengan ibu tidka hamil, karena ibu hamil membutuhkan banyak gizi ketimbang yang lain. Ibu hamil perlu gizi tidak hanya untuk dirinya saja namun juga untuk kebutuhan sang janin dalam kandungan.

Maka jenis buah buahan yang baik di konsumsi ibu hamil harus diketahui agar mudah dalam menyediakannya. Ini adalah bagian penitng harus diketahi oleh suami agar isteri yang sedang hamil bisa sehat dan mendapatkan kandungan yang sehat pula. Ada banyak jenis buah-buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil, terutama buah buahan yang mengandung banyak serat karena ibu hamil seringkali di hadapkan dengan masalah konstipasi atau sembelit seiring dengan membesarnya ukuran rahim seorang ibu hamil.

Berikut beberaja jenis buah buahan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil, semoga bermanfaat

Buah Buahan yang Bagus di Konsumsi Ibu Hamil

1. Apel

buah buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamilApel adalah buah buahan yang sehat dikonsumsi oleh siapa saja, namun kandungan gizi yang banyak dan serat yang memadai maka buah apel sangat bagus sebagai pilihan diet bagi ibu hamil. Kandungan gizi dalam epel juga mampu menjadi perangsang bagi perkembangan bayi dalam kandungan. Selain serat apel juga banyak nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan

2. Jambu air.

Manfaat jambu air untuk ibu hamilBuah buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil selanjutnya adalah buah jambu air. Sebagaimana namanya buah ini banyak mengandung air sehingga sangat bagus untuk ibu hamil dalam rangka mencegah dehidrasi. Jambu air juga mengandung banyak gizi seperti halnya buah apel.

Baca Juga:  Manfaat Buah Kurma untuk Ibu Hamil dan Kandungannya

3. Buah kurma

manfaat kurma bagi kesehatan ibu hamilIni adalah buah yang sangat penting bagi ibu hamil, hampir semua kebutuhan ibu hamil ada dalam buah kurma. Diantara manfaat buah kurma adalah mampu menguatkan dinding rahim dan mencegah terjadinya kram pada saat kehamilan. Buah kurma juga menyediakan berbagai vitamin, mineral untuk perkembangan janin dalam kandungan. Baca juga: Manfaat kurma untuk ibu hamil

4. Anggur

buah buahan yang bagus di konsumsi ibu hamilAnggur adalah buah yang sangat sehat bagi ibu hamil, kandungan gizi yang tinggi dalam buah anggur menjadikannya sebagai salah satu pilihan bagi ibu hamil dan janin dalam kandungan. Banyaknya antioksidan dalam anggur bagus untuk mencegah kanker. Tak hanya itu saja anggur juga mengandung senyawa yang disebut dengan polifenol dan resveratol yang bagus untuk metabolisme tubuh dan penyerapan zat besi bagi tubuh.

5. Buah naga

manfaat buah nagaBuah naga termasuk buah buahan yang bagus dikonsumsi oleh ibu hamil. Buah naga selain banyak mengandung gizi buah ini diketahui bisa mengeluarkan dahak yang biasanya diderita ibu hamil.

6. Strawbery

buah buahan yang bagus untuk ibu hamilStrawberry adalah buah dengan rasa asam manis yang sangat bagus dikonsumsi. Ibu hamil perlu mengkonsumsi buah ini sebagai bahan untuk meningkatkan nafsu makan. Strawberry mengandung banyak omega3, vitamin dan magnesium yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan bayi dalam kandungan.

7. Buah Alpukat

buah buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamilBerikutnya, buah buahan yang bagus di konsumsi ibu hamil adalah alpukat. Alpukat mengandung banyak omega 3, asam folat, lemak nabati tak jenuh, kalium, vitamin B komplek. Zat ini sangat penting bagi ibu hamil karena bisa membantu pertumbuhan otak bayi dan tulang bayi. Baca juga: Makanan sehat untuk ibu hamil muda

Demikianlah beberapa buah buahan yang bagus di konsumsi ibu hamil untuk kesehatan dirinya dan janin. Bagi ibu hamil sebaiknya tidak mengabaikan makanan sehat selama kehamilan karena ini adalah proses pembentukan bayi yang sehat, dan bayi sehat akan menjadi buah hati yang menyenangkan bagi seluruh angota keluarga. Salam sehat, semoga kehamilan ibu semuanya sehat dan selamat.

Baca Juga:  Manfaat Menyusui Tidak Hanya bagi Bayi Tetapi juga Bisa Menurunkan Diabetes Sang Ibu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here