Home Unik Betul-Betul Mengerikan, Tawon Pembunuh Manusia Tumbuh Sebesar Burung di Jepang

Betul-Betul Mengerikan, Tawon Pembunuh Manusia Tumbuh Sebesar Burung di Jepang

1076
0
SHARE
tawon raksasa Jepang

Vespa mandarinia atau tawon jepang merupakan spesies tawon terbesar didunia. Tawon Jepang ukuran biasanya adalah sebesar ukuran ibu jari tangan orang dewasa, namun baru baru ini seorang netizen memperlihatkan bahwa tawon jepang tumbuh lebih besar dari itu.

Akun Twitter yang beralamat @sun-s-k memposting seeokor tawon Jepang dengan ukuran sangat besar yaitu sebesar burung gelatik. Tawon itu sedang merayap di lemari pemilik akun tersebut.

Sebagaimana dimaklumkan bahwa jenis tawon ini hanya aktif dan keluar di bulan Agustus hingga oktober dan berhibernasi pada april, maka tawon ukuran raksasa ini dianggap sebagai tawon Ratu atau Ratunya tawon Jepang.

Tawon Jepang yang terkenal dengan raksasa tubuhnya ini juga terkenal dengan racun yang sangat mematikan. Dalam satu menit saja racun tawon Jepang bisa membunuh 40 tawon Eropa, bahkan menurut berita bahwa Tawon Jepang juga sering membunuh orang. Dalam setiap tahunnya sekitar 40 orang mati akibat sengatan tawon ini di Jepang.

Berdasarkan pengakuan korban tawon ini bahwa rasa suntikan racun tawon ini seperti tusukan jarum panas dalam kulit. Yang membuat racunnya berbahaya adalah adanya zat Mandaratoksin yaitu sejenis racun pelumpuh saraf. Racun Mandaratoksin dikatakan bisa mengakibatkan gagal ginjal para korban.

Dikabarkan bahwa korban tawon yang berasal dari mereka yang alergi terhadap Tawon harus beberapa kali mencuci darah untuk mencegah dampak mematikan. Selain itu bekas tusukan jarum tawon ini juga harus di jahit agar tidak membesar seperti tertembak peluru.

Untungnya bahwa tawon Jepang ini hanya biasanya ditemukan di daerah pegunungan. Kabar buruk adalah bahwaTawon Jepang terkadang juga ditemukan di Asia Tenggara, Nepal, Korea dan China.

Baca Juga:  10 Hewan Unik yang Mendiami Hutan Amazon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here