Home Berita Awas, Tanaman Ini Bisa Bunuh Anak dalam Hitungan Menit

Awas, Tanaman Ini Bisa Bunuh Anak dalam Hitungan Menit

1307
0
SHARE
Dieffenbachia tanaman hias yang mematikan

Tanaman Ini Bisa Bunuh Anak dalam Hitungan Menit. Ini adalah jenis tanaman bunga yang hampir setiap rumah menghiasi taman. Tanaman dari jenis talas dengan berbunga-bunga ini ternyata tidak baik bagi kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Tanaman ini mengandung racun yang akan sangat fatal akibatnya kalau menjadi bahan anak-anak.

Sebagaimana yang dikutip dari palingkeren.net bahwa seorang ibu menyaranakan agar anda berhati-hati, begitu juga anak-anak anda kalau lagi sedang bermain-main disekitaran tanaman hias beracun ini.

“Saya baru saja kehilangan malaikat kecil saya yang baru berusia 3 tahun, ia menelan daun dari tanaman beracun ini, lidahnya membengkak dan membawanya ke kematian. Tanaman beracun ini telah menyambar putri saya, jadi saya memperingatkan kepada semua orang, untuk tidak menanam tanaman yang beracun di rumah.” demikian kata seorang ibu yang tidak kami sebutkan namanya.

Dieffenbachia adalah nama ilmiah dari tanaman hias ini. Ini adalah tanaman hias yang sering didapatkan didepan rumah dan dikantor. Dengan daun hijau tentu tanaman ini bisa membuat llingkungan kian asri dan indah. Namun sangat anda harus berhati-hati bahwa tanaman ini bisa membunuh anak anda. Kalau anda anda memakan atau anak-anak memakan daun tanaman ini maka sejumlah gejala buruk langsung dirasakan seperti mati rasa yang berkepanjangan, air liur berlebihan, iritasi mulut, pembengkakan di daerah mulut bahkan bisa menyebabkan kematian.

Jadi, anda sebaiknya tidak menanam tanaman ini di rumah, ini adalah sebagai cara pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Kalau anak memakan daun tanaman ini maka kemungkinan saja kematian bisa terjadi dalam hitungan menit. Pada anak reaksi racun tidak sampai satu menit, sementara pada orang dewasa bisa bertahan selama 15 menit. Tidak hanya itu saja, bahkan memgang daun ini kemudian mengucek mata dengan tangan yang sama bisa mengakibatkan iritasi mata dan kebutaan permanen.

Baca Juga:  Pesepak Bola Cristiano Ronaldo Meninggal Dunia?

Itulah bahaya tanaman hias yang bernama Dieffenbachia. Hati hati sebelum terlambat. Bagikan kepada teman kalau ini di angap bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here