SHARE
Film Kartun Ini Paling Berbahaya Buat Anak-Anak
ilustrasi anak menonton TV

Film Kartun Ini Paling Berbahaya Buat Anak-Anak – Setiap anak-anak Indonesia sudah pasti mengenal dan pernah nonton film kartun Tom and Jerry. Film kartun ini menceritakan permusuhan antara kucing dan tikus yang mana film ini selalu mempertontonkan aksi kekerasan pada anak-anak seperti memukul, mencekik, merokok, menembak, dan lain-lain.

Selama dekade itulah serial kartun Tom Jerry ini mendapatkan banyak kritikan dan keluhan. Dengan mendapatkan 82 keluahan maka Tom and jerry menduduki puncak film kartun yang paling dikeluhkan versi Office of Communication (ofcom), semacam komisi penyeiaran Inggris.

Salah satu yang dikeluhkan adalah 2 episode yang menonjolkan dan menampakkan merokok cerutu dan rokok.

Selain serias TV Tom and Jerry ada juga acara Tv lainnya yang masuk dalam 10 besar tayangan anak yang mengganggu yang disusun oleh MailOnline. Tayangan itu adalah Blue Peter dan Bratz, keduanya adalah serial kartun Amerika.

Blue Peter menerima 14 pengaduan karena film kartun ini menampilkan adegan penyembelihan kambing di Oman selama upacara keagamaan.

Sementara film kartun Bratz mengumpulkan 13 keluhan setelah salah satu episode mengandung istilah “spaz” yang dianggap “sangat menyinggung” dan sangat “menghina”.

juru bicara Ofcom kepada MailOnline mengatakan bahwa “Semua perusahaan penyiaran Inggris harus mematuhi aturan yang menetapkan standar program TV. Kami menilai semua keluhan dan program yang melanggar aturan,”

Dia menambahkan bahwa anak-anak yang berusia dibawah 18 tahun dilindungi dari konten yang tidak pantas. Maka acara serial tv tom and jerry dan film kartun yang tidak cocok untuk anak-anak harus segera dihilangkan dari Tv, karena bisa merusak perkembangan mental anak.

“Ada aturan penyiaran yang jelas dirancang untuk melindungi anak-anak dan kita aktif menegakkannya.”

Baca Juga:  Hagia Sofia dari Gereja Berubah Jadi Mesjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here