SHARE
1 juta gmail target hacker bayaran pemerintah

Gmail adalah layanan email terbesar hari ini, beragam serangan kerap terjadi mengingat banyak yang menggunakan akun gmail. Berdasarkan hal ini Google mengambil langkah preventif demi keamanan usernya yaitu dengan menambah fitur keamanan pada akun gmail. Apalagi sekarang sangat banyak hacker yang ingin membobolkan Gmail yang umumnya mereka di baking pemerintah.

Berdasarkan data dari Google bahwa hingga kini akun gmail setidaknya 1 juta akun menjadi sasaran hacker bayaran pemerintah. Pembobolan gmail seperti ini sebenarnya sudah dimulai dari tahun 2012 lalu, namun kini tingkatnya semakin memprihatinkan.

“Sejak 2012, kami sudah mulai memberi peringatan pada pengguna Gmail bila akun mereka sedang ditarget oleh hacker suruhan pemerintah,” Demikian dikatakan Google dalam postingan di blog.

Lantas siapakah yang menjadi target hacker suruhan pemrintah tersebut? Rata rata akun gmail yang menjadi sasaran adalah kepunyaan mereka yang bekerja sebagai jurnalis, aktivis, atau politikus garis kiri yang lantang dan tegas menyuarakan suaranya di belahan dunia.

Serangan hacker yang di baking pemerintah ini sangat jarang di beri peringatan, maka Google mengharapkan kalau ada peringatan tentang serangan hacker maka segera di tanggapi. Peringatan bahaya serangan hacker ini hanya 0,1% dibandingkan dengan peringatan bahaya keamanan lainnya.

Baca Juga:  Hasil Muzakarah Ulama Aceh Tentang Pelaksanaan Shalat Jum'at di Mesjid Raya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here