Home Teknologi Anda Pengelola Channel Youtube, Ini Tips Agar Ramai Pengunjung

Anda Pengelola Channel Youtube, Ini Tips Agar Ramai Pengunjung

305
0
SHARE
tips mengelola channel youtube

Tips mengelola channel youtube – Bagi anda yang senang dengan youtube atau sedang membangun channel youtube agar banyak pengunjung atau subcriber sehingga anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari sana maka ini adalah info menari bagi anda. Kami akan mengupas tips mengelola channel youtube agar banyak dikunjungi.

Tips ini bukan asal-asal melainkan tips hasil pengalaman seorang pakar youtube yaitu Dorian Stone. Ia adalah seorang pimpinan dari youtube space Tokyo. Dia bertugas untuk membangun jaringan dan berkolaborasi dengan creator youtube dari Asia agar menghasilkan banyak video youtube.

Dalam acara The Magic in the Machine Google di Tokyo, Jepang Dorian membeberkan tips jitu mendongkrak pelanggan youtube atau pengunjung youtube. Lantas apa saja tips untuk membangun sebuah channel youtube yang banyak pengunjungnya. Berikut ulasannya

Tips Mengelola Channel Youtube

1. Konsistensi
“Maksud konsistensi di sini adalah setia pada jadwal reguler. Salah satu rahasia sukses, yang bukan lagi rahasia, jadwal reguler bisa meningkatkan secara dramatis jumlah view yang Anda dapatkan dan mengikuti channel Youtube Anda,” Demikian kata Stone.

jadijadwal anda ini tidak hanya sebatas hari apa saja anda mengupload video, namun juga pada jam berapa. Anda harus benar-benar konsisten pada jadwal ini.

Sebagai contoh kalau anda mengupload video dichannel anda pada malam selasa jham 21.00 dalam sepekan maka minggu depan anda juga harus melakukan seperti jadwal tersebut. Karena viewer youtube anda sedang menanti-nanti upload video dari anda. Sedikit saja anda luput maka pelanggan anda akan kecewa dan bisa bisa mereka tidak akan lagi memantau channel anda.

2. Kepribadian
Sebaiknya selalu ada seorang sosok yang sama yang muncul di video anda, karena ini akan sangat menggugah pelanggan anda. Seperti seorang pembawa acara di Tv, sekali saja pelanggann anda terikat hati dengan anda maka ia akan kembali menunggu kehadiran anda dalam video tersebut.

Baca Juga:  FotoSwipe, Aplikasi Sharing Photo Android-iOS

3. Format
Ini maksudnya adalah format di video youtube anda. Kalau anda sering mengganti ganti format video anda maka anda akan ditinggal pemirsa.

“Jadi Anda mesti mempertahankan struktur yang sudah Anda bangun. Kalau formatnya berubah-ubah, orang akan bingung dan jadi tidak paham channel Anda tentang apa. Jadi lebih bagus Anda membuatnya tetap simpel, jaga formatnya tetap konsisten kalau tak memungkinkan satu orang yang sama muncul,” ujar Stone.

4. Nuansa
Tips mengelola channel youtube selanjutnya adalah mempertahankan nuansa video anda. Seperti apa yang ingin anda tonjolkan dalam video tersebut apakah lelucon atau keseriusan yang menyeramkan atauy bagaimana. nuansa ini juga seperti format, kalau anda mengganti ganti maka subcriber anda akan bingung dan sedikit demi sedikit mulai meninggalkan channel anda.

5. Potensi untuk di share orang lain
Ini adalah bagian pertimbangan yang tak kalah penting. Kita semua ingin agar video yang kita bagikan bisa viral karena dengan demikian kita bisa meggaet lebih banyak pelanggan. Maka perhatikan video seperti apa yang bakal viral.

Yang terpenting disini adalah bagaimana anda memikir sepuluh kata sebagai deskripsi video anda diyoutube agar menggerakkan jiwa penontojn untuk share dan berbagi. Kita tidka mungkin akan mempromosikan video itu seorang diri, sangat susah. Maka perlu video berkualitas yang memungkinkan dihsare banyak orang.

6. Interaktivitas
“Ini secara khusus untuk Youtube karena platform-nya memberi ruang untuk interaksi besar dari komentar sampai ke suka atau tidak suka. Selain itu dalam konten video Anda juga bisa minta pemirsa Anda untuk saran,” ucap Stone.

7. Mudah didapatkan
Membuat sebuah video yang keren beken namun susah ditemukan tidak akan membuat channel anda kebanjiran traffic. Menurut Stone ada dua cara yang harus diperhatikan youtuber.

Baca Juga:  Bocah 7 Tahun Tulis Surat Lamaran Kerja Ke Google, Ini Balasannya

Satu: membuat video tentang hal yang sedang hangat atau trending dijejaring sosial atau google. Gunakan google trends atau twitter trends untuk membuat video anda.

Kedua: Membuat video tentang hal yang permanent yang selalu dikunjungi dan dibuthkan seperti membuat video tentang cara memakai dasi atau tutorial jelbab dll.

8. Kesan pertama dari video
Anda harus mampu memikat pemirsa dengan video anda di awal waktu melihatnya. 15 detik pertama adalah hal penting bagi video anda agar pemirsa tidak pidah ke halaman lainnya. Kalau anda tidak berhasil membuat penonton terpikat dengan 15 detik pertama maka mereka akan hengkang dari video anda.

itulah beberapa tips mengelola channel youtube agar banyak pengunjungnya. semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here