SHARE
dilarang minum minuman dingin ketika pedas

Tanyoe.com – Anda Kepedasan? Dilarang Minum Air Dingin. Makanan dengan rasa pedas banyak diinati di tanah air kita ini, bahkan ada beberapa tempat di Indinesia yang terkenal daerahnya dengan khas makanan pedas, sebut saja padang dan Aceh selatan. Makanan mereka dalam setiap menu pasti ada sambal cabe pedas yang kadang tidak disukai oleh mereka yang tak terbiasa.

Mengkonsumsi makanan pedas, hal pertama yang dirasakan mungkin rasa terbakar dan pedas di lidah, namun banyak juga yang ingin merasakan sensasi hot ini sehingga banyak mereka dengan sengaja menambahkan rasa pedas pada makanan.

Uniknya, pecinta makanan pedas ketika tidak tahan lagi dengan kepedasan mereka langsung mencari minuman atau makanan lain untuk menghilangkan rasa pedas, biasanya untuk mengeliminasi rasa pedas dilidah, mereka mencari nasi putih, makan makanan atau minum minuman yang mengandung lemak, seperti susu atau selai kacang, minum minuman asam, konsumsi mentimun.

Bahkan ada juga mereka yang menghilangkan rasa pedas dengan minum air es atau air dingin untuk mendinginkan bagian mulut yang mengalami sensasi terbakar itu. Namun, sangat disayangkan karena minum air air dingin ketika kepedasan adalah hal yang buruk bagi kesehatan, karena justru di perintahkan untuk minum air hangat atau air yang agak panas untuk menghilangkan rasa pedas.

Merasakan sensasi pedas memang berbeda beda, karena tingkat reseptor setiap orang berbeda. Nah, ketika seorang minum air dingin untuk menghilangkan rasa sakit dan terbakar di lidah, maka rasa dingin ini hanya akan hilang sementara, kemudian justru rasa pedas ini akan kembali terasa dan berlipat lipat kali dari sebelumnya. Maka bagi anda yang makan makanan pedas, jangan menghialngkan rasa pedas dengan air dingin, tetapi gunakan air hangat untuk mengeliminasi pedas.

Baca Juga:  4 Macam Teh untuk Menurunkan Berat Badan

Seperti ini juga ketika mengkonsumsi makanan berlemak seperti gorengan dan makanan lainnya. kita dilarang meminum air dingin karena air dingin bisa mengakibatkan pembekuan lemak yang berefek buruk bagi kesehatan. Tetapi minumlah air panas atau hangat untuk menghilangkan rasa haus setelah makan makanan berlemak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here