Home Berita Alibaba Ingin Kuasai Asia Tenggara, Investasi 13 Triliun di Lazada

Alibaba Ingin Kuasai Asia Tenggara, Investasi 13 Triliun di Lazada

303
0
SHARE
Alibaba ingin kuasai Asia tenggara

Situs e-commerce raksasa Alibaba telah menguasai pasar China, kini hasratnya ingin mengembangkan hal baru untuk tujuan menguasai pasar Asia Tenggara. Untuk mencapai target ini alibaba telah menggelontorkan dana besar ke lazada yaitu 13 T.

Dana besar konon agar alibaba bisa mengontrol lazada. Sebagaimana yang di kutip dari dari laman Bloomberg (12/04), Alibaba Group Holding Ltd. telah menanamkan investasi senilai USD 1 miliar atau setara dengan Rp 13,1 triliun di Lazada. Dengan adanya investasi dana besar ini dilazada maka Alibaba kini menjadi pemegang saham terbesar.

Rincian dana tersebut adalah: pertama alibaba akan membeli saham di lazada sebesar 500 USD dan sisanya alibaba akan membeli saham lain dari dari investor lazada seperti Tesco dan Rocket Internet.

Jack Ma sebagai bos alibaba berbaharap agar investasinya ini mampu menjaring separuh keuntungan dari luar China. Sebagai e-commerce baru yang didirikan tahun 2012 lazada memang sudah menjadi raksasa di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Thailand. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi alibaba untuk bisa menguasai Asia Tenggara.

Dengan adanya investasi besar dari alibaba, Lazada juga yakin bahwa pihaknya bisa mencapai terget lebih cepat dari perkiraan. Demikian disampaikan oleh e-commerce yang bermarkas di Singapura itu.

“Transaksi ini akan membantu kami memberikan deretan produk paling menarik dan paling beragam bagi 560 juta pelanggan kami lebih cepat,” ujar Max Bittner, CEO Lazada, CNBC (12/04). Investasi dari alibaba ini membuat nilai total azada menjadi USD 1,5 miliar (sekitar Rp 19,67 triliun).

Baca Juga:  Dengan 10 Cara ini Anda Bisa Menjadi Orang Tua Menyenangkan Bagi Si Buah Hati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here