SHARE
alasan jerman membantai yahudi

Alasan Hitler Membantai Kaum Yahudi – Sejarah mencatat bahwa pimpinan Nazi Jerman Adolf Hitler membantai bangsa Yahudi di negerinya. Bahkan hingga kini kasus penyerangan terhadap kaum Yahudi di Jerman semakin meningkat dibandingkan tahun lalu 2013, yaitu meningkat 53%, demikian data dalam negeri Jerman.

Jerman sejak perang dunia kedua dikenal sangat anti Yahudi dan membenci Yahudi. Bahkan pimpinan nazi Hitler sangat banyak membantai kaum Yahudi waktu itu, Namun tahukah anda apa alasan Hitler membantau kaum yahudi tersebut.

Tentang hal ini, seorang sejarawan Jerman Ralf-George Reuth, mengatakan bahwa terjadinya revolusi Rusia dan keterpurukan ekonomi Jerman menjadi alasan dan penyebab diktator Jerman ini membunuh dan membantai Yahudi.

Diluar alasan ini, sejarah juga mencatat bahwa kebencian Hitler pada Yahudi juga dilatarbelakangi dengan matinya sang ibu yang di anggap dengan cara tak wajar di tangan dokter Yahudi.

Menurut sejarawan jerman Ralf-George Reuth, situasi jerman yang demikian tak menentu tahun 1919 bisa menjadi alasan kenapa Hitler membantai kaum yahudi dan membumihanguskannya.

Bank pribadi, kepemilikan saham, para broker, dan termasuk surat kabar, ada dalam dominasi Yahudi hingga 80 persen, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Juni 2009.

Selanjutnya, campur tangan yahudi dalam revolusi rusia yang di pimpin Lenin juga menjadi Hitler bertambah geram terhadap kaum Yahudi.

Sang pemerhati sejarah Jerman David Cesarani menulis dalam blognya bahwa perseteruan Yahudi dan Jerman dimasa Hitler banyak faktor yang melatarbelakangi. Selain itu, Isu konflik antara kristen dan yahudi juga menjadi penyebab kebencian Jerman pada Yahudi. Tak hanya dalam bidang agama saja, konflik ini meluas hingga dalam ranah sosial, ekonomi, politik dan budaya. Demikian dilansir dari Merdeka.com

Jadi, Alasan kuat yang membuat Nazi sangat membenci Yahudi adalah mereka meyakini bangsa Yahudi secara biologis dan rasial berbeda dengan ras Jerman.

Baca Juga:  Ini Dia Wajah Biksu Budha Wirathu yang Membantai Muslim Rohingya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here