Home Unik 8 Fenomena Terunik dan Menarik di Dunia

8 Fenomena Terunik dan Menarik di Dunia

1044
0
SHARE
fenomena terunik dan menarik di dunia Morning Glory Clouds

Fenomena Terunik dan Menarik di Dunia. Dunia yang sudah tua ini ternyata samapai hari ini masih menyimpan banyak misteri dan fenomena aneh dan unik serta menarik untuk di perbincangkan. Salah satu fenomena alam yang unik adalah adanya sungai bawah laut di Meksiko yang ditemukan oleh Mr.coteau.

Fenomena alam unik dan aneh ini adalah sebagai bukti bahwa Allah maha kuasa atas segalanya, dan sebagiannya membuktikan bahwa alquran itu benar karena banyak fenomena unik dan aneh jauh sebelumnya sudah dijelaskan dalam al-quran seperti pertemuan dua laut yang tak menyatu.

Dibawah ini anda bisa melihat beberapa fenomena alam unik dan menarik serta mencengangkan.

8 Fenomena Terunik dan Menarik di Dunia

1. Bioluminescence
fenomena BioluminescenceIni adalah Bioluminescence namanya, anda melihat pntai yang menyala biru seperti yang ada dalam film fantasi. tetapi ini benar-benar ada. Ini terjadi karena emisi sinar yang terjadi dari makhluk hidup karena adanya reaksi kimia spesifik. Bioluminescence sudah ditemukan pada makhluk hidup seperti bakteri dan organisme lainnya.

2. Lenticular Clouds

fenomena Lenticular CloudsFenomena unik dan menarik lainnya adalah fenomena alam yang disebut dengan Lenticular Clouds. Sekilas anda melihat itu seperti awan yang kedatangan UFO. Bukan, sama sekali tidak benar karena itu adalah awan berlapis lapis yang terbentuk dari adanya hawa lembab yang dipaksa untuk mengalir ke atas.

Bagi pilot pesawat ini adalah sebuah bencana dan mereka harus sebisa mungkin menghindari dari awan itu karena bisa menghasilkan turbulensi dahsyat bagi pesawat. Baca juga: Awan yang ditakuti pilot.

3. Finnish Lapland

fenomena Finnish LaplandIni adalah pemandangan di lapland yaitu daerah terluas di Finlandia. Kalau anda datang di musim dingin anda akan emlihat ada banyak patung aneh terbentuk disana. Patung itu sebenarnya hanyaloah salju yang tebal yang menegani berbagai benda seperti pohon dan batuan.

Baca Juga:  Ribuan Ikan Mas di Anggap Hama di Negara ini

Salju tebal ini akhirnya membentuk patung kalau diperhatikan, padahal sejatinya adalah es tebal

4. Morning Glory Clouds

fenomena Morning Glory CloudsFenomena unik dan menarik lainnya adalah morning glory clouds. Ini adalah kejadian alam yang terbentuk dari awan yang memanjang, awan ini bisa melebar hingga 1000 km dengan ketinggian 2 km diatas permukaan tanah. Satu satunya daerah yang kerap sekali mengalami fenomena ini adalah Burketown, Queensland, Australia.

Menurut info, awan unik dan aneh ini juga bisa meneyabkan turbulensi pesawat yang maha dahsyat.

5. Fenomena Waterspouts

fenomena WaterspoutsIni adalah fenomkena alam yang sangat menakutkan. Waterspout adalah fenomena tornado yang terjadi di atas air. Kecepatan tornado ini bisa mencapai 305km perjam.

6. The Everlasting Storm

fenomena The Everlasting StormSelanjutnya, fenomena Terunik dan Menarik di dunia selanjutnya adalah everlasting Storm. Kejadian ini terjadi di Venezuela, dimana disana ada pertemuan perbedaan iklim yang kemudian menghasilkan petir hingga 1000 kali lebih setiap malamnya. Baca juga: 6 tempat dengan cuaca paling ekltrem di dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here