SHARE
tempat uji coba nuklir paling mengerikan di dunia

7 Tempat Uji Coba Nuklir Paling Mengerikan di Dunia – Nuklir kini menjadi alternatif untuk menghasilkan energi besar dengan biaya yang lebih hemat, sehingga banyak negara kini sudah menggunakan nuklir. Namun demikian, nuklir kalau disalahgunakan bisa menjadi ancaman bagi dunia.

Banyak negara yang kini menjadikan nuklir sebagai sumber energi, baik sebagai pembangkit listrik atau sebagai senjata pembunuh massal. Negara yang menggunakan nuklir selalu melakukan ujicoba terhadap nuklir mereka. Nah, untuk melakukan ujicoba nukli membutuhkan sebuah area yang sangat luas dan tentu tidak ada manusia disana, karena radiasi nuklir akan sangat berbahaya. Jadi, tempat uji coba nuklir akan menjadi tempat paling mengerikan dan berbahaya di dunia.

7 Tempat Uji Coba Nuklir Paling Mengerikan dan Berbahaya

Berikut ada 7 tempat uji coba nuklir yang sangat berbahaya di dunia. Mari kita simak

1. Bikini Atoll, Amerika Serikat
Ini adalah daerah paling terkenal sebagai tempat ujicoba nuklir, tempat ini awalnya juga dihuni manusia, namun sebelum mereka melakukan ujicoba nuklir, mereka dipindahkan terlebih dahulu ketempat lain. Peledakan nuklir pertama dilakukan pada 1 juli 1946 dan tes nuklir selanjutnya dilakukan sebulan kemudian.

Puluhan tahun tempat menjadi tempat test nuklir, semua yang berkenaan dengan tempat ini tidak boleh dijamah karena berbahaya radiasi nuklir, termasuk ikan ikan yang ada disana. Kini tempat ini dijadikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

2. Kirimati, Republik kiribati
Ini adalah tempat lain yang terkenal dengan uji coba nuklir. Di tempat ini dua negara pernah melakukan ujicoba nuklir yaitu Amerika dan INggris. Disini Inggris terlebih dahulu mengujicoba bom hidrogennya pada tahun 1957, sementara Amerika melakukan ujicoba bom nuklirnya pada tahun 1962. Awalnya pulau ini dihuni, namun setelah diketahui penduduknya terkena radiasi, maka pulau kirimati ini kemudian di tinggalkan.

Baca Juga:  6 Pesawat Terbaru danTercanggih, Bisa Lepas Landas Vertikal

Baca juga: Jika Amerika di Serang dengan bom nuklir

3. Lop Nur Mongolia
Tempat uji coba nuklir yang mengerikan dan berbahaya di dunia selanjutnya adalah Lop Nur Mongolia. Tempat berbahaya ini hingga kini dilarang bagi turis bahkan orang setempat. Disini china melakukan ujicoba nuklir pada tahun 1964 lalu. Tes nuklir pertama menghasilkan ledakan sebesar 22 kiloton, Sementara tes nuklir kedua dilakukan pada tahun 1946.

4. Muruora Polinesia.
Berikutnya, yang menjadi tempat uji coba nuklir paling mengerikan di dunia adalah MuruOra Polinesia. Ini adalah tempat ujicoba nuklir paling kontroversial, ketika perancis memutuskan untuk ujicoba nuklir ditempat ini, berbagai gesekan dengan negara lain terjadi. Perancis melakukan ujicoba nuklir sebanyak 41 kali tes di atmosfer dan 147 kali tes dibawah tanah tempat ini. Karena terus dikritik, maka perancis kemudian berhenti mengujicoba nuklirnya pada tahun 1996.

5. Novaya Zemliya Rusia.
Ini adalah tempat uji coba nuklir paling mengerikan yang dilakukan oleh Rusia. Sama seperti tempat lain, sebelum melakukan ujicoba penduduk yang berdomisili disini dipindahkan ke tempat lain. Novaya adalah sebuah tempat di kutub utara, tahun 1954 Rusia melakukan ujicoba nuklirnya, ditempat ini terjadi ledakan nuklir sebanyak 224 ledakan.

Ledakan nuklir terbesar terjadi 100 megaton lebih dan akhirnya pada tahun 1990 Rusia runtuh.

6. Semipalatinsk, Kazakstan
Ini adalah ujicoba nuklir paling diminati oleh unisoviet. Semenjak tahun 1949 hingga 1981 unisoviet melakukan ledakan nuklir sebanyak 465 ledakan.

7. Nevada Amerika Serikat
Terakhir, tempat yang menjadi tempat uji coba nuklir paling mengerikan di dunia adalah nevada Amerika. Nevada adalah tempat yang paling banyak terjadi ledakan nuklir. Sekitar 928 uji coba nuklir dilakukan di nevada antara waktu 1951 hingga 1992.

Baca Juga:  Google Klaim Resmi Luncurkan Android Nougat Bulan Ini

800 ujicoba dilakukan di dalam tanah dan dinyatakan bahwa tingkat penyakit kanker penduduk sekitar ini lebih banyak bahkan hingga dua kali lipat dari rata rata penduduk Amerika Serikat.

Demikianlah informasi seputar tempat uji coba nuklir mengerikan dan berbahaya di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here