Home Travelling 7 Taman Bunga Terindah di Indonesia, Tak Kalah dengan Luar Negeri

7 Taman Bunga Terindah di Indonesia, Tak Kalah dengan Luar Negeri

857
0
SHARE
kebun bunga terindah di Indonesia Selekta

Taman bunga terindah di Indonesia – Menikmati bunga yang berwarna warni sangat menyenangkan apalagi kalau memandang taman bunga yang terhampar indah bak permadani bersama kekasih. Banyak mereka yang datang ke berbagai belahan negara hanya untuk menikmati taman bunga seperti Kekeunhof, Amsterdam, Belanda. Namun bagi anda yang ingin lebih murah anda bisa menikmati taman bunga di negara kita sendiri.

Taman bunga terindah di Indonesia ini tidak kalah menarik dengan yang di luar negeri. Memang taman bunga seperti di Jepang, Texas dan Amerika menarik untuk di kunjungi tetapi jangan salah menikamti bunga itu tidak harus jauh atau mahal. Indonesia menyediakan beberapa taman bunga terindah yang juga menjadi komoditi ekspor luar negeri. Selain itu, taman bunga indonesia juga mudah di akses dan lebih murah kantong.

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan taman bunga atau ingin berbulan madu, mungkin anda bisa menyimak beberapa taman bunga terindah di Indonesia berikut ini sebagaimana dikutip darti merdeka.

Taman Bunga Terindah di Indonesia

1. Kebun bunga gemitir Bali

kebun bunga terindah di Indonesia gemitir BaliLadang bunga atau kebun bunga gemitir Bali adalah salah satu keindahan bunga di Indonesia yang bisa anda kunjungi secara cuma-cuma. Sebenarnya, Bali sendiri punya banyak taman bunga seperti taman bunga anggrek hingga taman gemitir Bali.

Bunga asal luar negeri calendula atau marigold banyak di budidayakan di kebun bunga Gemitir yang terletak di antara Bedugul dan Kintamani. Hal menariknya adalah anda bisa menikmati hari-hari anda disertai dengan berselfie ria ditaman bunga ini tanpa di pungut biaya sedikitpun.

Kunjungi juga: Bunga terindah dan termahal didunia

2. Kebun Bunga Tomohon Sulawesi Utara

kebun bunga terindah di Indonesia tomohonTaman bunga terindah lainnya adalah taman atau ladang bunga Tomohon Sulawesi Utara. Daerah tomohon dipenuhi dengan berbagai jenis bunga berwarna warni. Memang daerah ini terkenal sebagai penghasil bunga terbesar bahkan Tomohon sendiri punya festival bunga tahun yang bertaraf international yaitu Tomohon International Flowers Festival.

Baca Juga:  Harga Promo Tiket Citilink Airlines, Booking Hingga 21 Agustus

Kalau anda minat mengunjungi taman bunga ini anda bisa datang langsung ke Sulawesi tepatnya di Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara.

3. Padang Aster Gunung Prahu jawa Tengah

kebun bunga terindah di Indonesia AsterGunung Prahu adalah sebuah gunung yang terletak di dataran tinggi Dieng Jawa Tengah. Tidak banyak yang tahu dengan keindahan di gunung Dieng ini mungkin karena keadaan pendakiannya yang biasa saja tidak menarik minat kebanyakan pendaki gunung.

Namun, anda bisa mengunjungi pegunungan ini untuk menikmati keindahan bunga warna warni. Gunung ini diselimuti oleh beragam jenis bunga Astar liar yang sangat indah dan cantik di pandang mata.

4. Taman bunga Bogonia, lembang Jabar

kebun bunga terindah di Indonesia BegoniaSelanjutnya, taman bunga nan indah juga bisa ditemukan di Lembang. Taman bunga ini tepatnya berada di Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung barat. Keindahannya dengan bergaram bunga yang ditaman membuat pecinta bunga serasa belum lengkap ke jabar kalau belum ketaman bunga ini.

Bunga yang ada disana sangat beragam, anda tidak hanya menemukan bunga bogonia saja tetapi juga bisa melihat keindahan bunga Celosia, melampodium, impatiens, salvia, dan geranium.

Lihat juga: 10 Ladang bunga terindah didunia

5. Taman eceng gondok

kebun bunga terindah di Indonesia eceng gondokEceng gondok mungkin terasa biasa bagi sebagian orang, namun bunga air liar ini kalau terhampar luas akan nampak indah dan memberikan suasa asri tersendiri. Keindahan eceng gondok ada di Yogyakarta tepatnyadi Karangasem, Palbapang, Bantul.

Tanaman liar eceng gondok ini tumbuh dengan suburnya di lahan basah milik salah satu RT setempat. Eceng gondok ini menjadi viral di jejaring sosial sehingga banyak di kunjungi muda mudi untuk berselfie ria dengan background eceng gondok. Namun sayang, keindahan bunga eceng gondok yang mirip dengan anggrek hanya bisa di nikmati selama dua minggu setelah di musim hujan.

Baca Juga:  6 Danau Terjenih di Asia yang Airnya Seperti Kristal

6. Taman Bunga selekta Jawa Timur

kebun bunga terindah di Indonesia SelektaKeindahan taman bunga selanjutnya adalah ada di taman bunga selekta jawa timur. Taman bunga ini termasuk taman bunga yang mahal karena kehadiran bunga bunga disana juga sangat indah dan jarang di lihat di Indonesia.

Taman bunga selekta siap membuat foto selfie kamu indah bersama orang tercinta. Namun kamu harus hati-hati jangan sampai melangkah ke petak bunga karena petugas disana sudah menyiapkan jlau setapak untuk menelusuri keindahan taman bunga selekta.

Baca juga: Tanaman hias termahal didunia

7. Kebun bunga matahari kediri Jawa timur

kebun bunga terindah di Indonesia Kebun bunga matahariKebun bunga matahari adalah salah satu objek keindahan di Kediri dan baru baru ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata Kediri oleh pemerintahan setempat. Awalnya lahan tempat bunga matahari ini adalah lahan tak berfungsi kemudian di gunakan oleh pemerintah setempat untuk penghijauan.

Kebun bunga matahari yang berada di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto Kediri ini tidak kalah menarik dengan kebun bunga matahari di Saraburi, Thailand atau Tuscany. Ada hal menarik dan unik di kebun ini, dimana pengunjung bisa menemukan dan menikmati keindahan 3 jenis bunga matahari yaitu jenis Big Smile, Early Russian, dan Sunspot. Bagaimana? Menarik bukan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here