SHARE
kucing Andean Montain Cat, kucing paling langka di dunia

Kucing paling langka di dunia – Kucing adalah hewan peliharaan yang menggemaskan. Bentuk kucing juga bermacam macam seperti kucing persia, kucing anggora dan lain-lain. Ini adalah hewan yang hidup bersahabat dengan manusia sehingga tak jarang kucing hidup serumah dengan manusia.

Namun demikian, kucing mempuyai berbagai jenis ada yang mudah didapat dan ada yang langka dan sangat susah di dapatkan. Berikut kami akan memberikan kepada anda 7 kucing paling langka di dunia dan mereka termasuk dalam hewan akan punah di muka bumi.

7 Kucing Paling Langka Di dunia

1. African Golden Cat

kucing African Golden CatKucing ini mempunyai bulu yang unik dan langka yaitu kuning keemasan menyala. Namun tidak selamanya bulu kucing African Golden Cat kuning emas seperti ini. Kadang kala bulunya kuning, atau abu-abu bahkan juga kemerahan. Kucing African Golden Cat ditemukan di hutan tropis khatulistiwa Afrika. Mereka adalah jenis hewan yang akan punah dan dilesterikan.

2. Caracal Cat

kucing Caracal Cat, kucing paling langka di duniaSelanjutnya kucing paling langka di dunia adalah Caracal Cat. Kucing ini hidup di Asia dan Afrika dan mempunyai cara bertahan hidup yang luarbiasa karena kucing ini bisa menahan diri dari minum dalam waktu yang lama. Selain hidup di alam bebas, kucing Caracal Cat juga bayak di pelihara sebagai binatang piaraan.

3. Serval Cat

kucing Serval CatServal cat adalah jenis kucing yang di yakini sebagai nenek moyang cetah dan singa. Kucing langka ini mempunyai kaki yang panjang sehingga nampak unik dan aneh. Kucing jenis banyak ditemukan di padang Savana Afrika.

4. Fishing Cat

kucing Fishing CatKucing paling langka di dunia selanjutnya adalah Fishing Cat. Kucing ini biasanya hidup di dekat dengan perairan karena makanan kucing ini adalah ikan. Kucing ini dikatakan sebagai kucing langka karena derah basah sebagai tempat tinggalnya kini banyak dikeringkan sebagai tempat penduduk bermukim.

Baca Juga:  Cumi Cumi Raksasa Tertangkap di Korsel

5. Margay Cat

Margay Cat, kucing paling langka di duniaMargay Cat termasuk dalam kucing langka, kucing ini hanya ditemukan di meksiko dan brazil. Sebenarnya ini juga termasuk dalam kucing rumahan hanya saja bentuknya yang lebih kecil. Kucing Margay Cat mempunyai kebiasaan berburu di malam hari, sementara siang hariu adalah waktunya untuk istirahat dan berdiam diri di rumah.

6. Pallas Cat (Otocolobus Manul)

kucing Pallas CatIni adalah jenis lain dari kucing paling langka di dunia.Keliahtannya kucing manul ini sangat besar padahal bentuklnya sama saja dengan kucing lain pada umumnya. Tetapi kucing Pallas mempunyai bulu yang tebal dan lebat sehingga nampak besar. Ciri kucing juga terletak pada jumlah gigi yang lebih sedikit.

7. Andean Montain Cat

kucing Andean Montain Cat, kucing paling langka di duniaAndean Montain Cat adalah kucing paling langka di dunia diantara kucing langka lainnya. Kucing ini diperkirakan hanya mempunyai populasi sebanyak 2500 ekor di dunia. Kucing aneh dan unik ini adalah kucing gunung dan mereka banyak ditemukan di pegunungan Bolivia, Peru, Argentina, serta Chili. Menurut sumber kucing ini mempunyai panjang nyaris 2 meter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here