SHARE
Mencegah bau mulut saat berpuasa dengan air putih

7 Cara Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa. Ketika berpuasa kita hanya mengkonsumsi makanan saat berbuka dan sahur, kalau makanan yang dikonsumsi semabarangan maka bisa saja memberikan bau mulut yang tidak sedap, terutama sangat menjengkelkan ketika kita berbicara dengan orang lain. Kalau anda mengalami bau mulut saat berpuasa, tidak usah khawatir, karena kami akan memberikan tips dan cara mencegah bau mulut saat berpuasa.

Tips Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

1. Mengkonsumsi buah buahan dan sayuran

[Window Title] Microsoft Windows  [Main Instruction] Windows detected a hard disk problem  [Content] Back up your files immediately to prevent information loss, and then contact the computer manufacturer to determine if you need to repair or replace the disk.  [V] Show details  [Start the backup process] [Ask me again later] [Don't ask me about this problem again (not recommended)] [Cancel]  [Expanded Information] Immediate steps  Because a disk failure will cause you to lose all programs, files and documents on the disk, you should back up your important information immediately.  Try not to use your computer until you have repaired or replaced the hard disk.   Which disk is failing?  The following hard disks are reporting failure: Disk Name: WDC WD5000BEVT-24A0RT0 ATA Device Volume: D:\;E:\;C:\;F:\Buah buahan san sayuran adalah makanan yang tidak mengandung lemak, sehingga makanan ini bisa menurunkan resiko bau mulut tak sedap saat puasa. Kalau anda mengkonsumsi daging atau lemak yang bisa menyebabkan bau mulut tengik, jangan lupa menutupinya dengan makan buah buahan seperti jeruk dll, atau dengan mengkonsumsi sayuran sehat.

2. Jauhi makan keju

Keju, mencegah bau mulutKeju memang sangat disukai, namun perlu diketahui bahwa makanan ini bisa menyebabkan bau mulut, terlebih saat puasa. Kalau anda ingin nafas tetap segar dan mulut tidak bau sebaiknya mengurangi mengkonsumsi keju atau produk lainnya yang mengandung keju.

Kalau anda ingin tetap makan keju atau ngotot, sebaiknya makan irisan lemon setelah makan keju, lemon bisa membasmi bakteri mulut akibat makan keju, sehingga bau mulut hilang.

3. Menghindari makan bawang merah dan bawang putih

bawang merah dan bawang putih, mencegah bau mulut saat berpuasaCara mencegah bau mulut saat puasa dengan meninggalkan bawang. Memang tidak dapat disangkal, bahwa makanan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, namun makanan ini juga juga ada efek sampingnya yaitu memberikan bau mulut. Kalau anda berpuasa, bau bawang ini akan tetap ada pada mulut anda meskipun anda mengkonsumsi makanan lainnya setelah makan bawang. Menghindari makan bawang merah dan bawang putih bisa mencegah bau mulut saat berpuasa.

Baca Juga:  Daftar Harga Hp Oppo Terbaru 2015

Baca juga:

4. Berkumur dengan baking soda

baking soda, mencegah bau mulutKalau bau mulut anda bau saat berpuasa, maka ketika sahur anda bisa mengatasinya dengan baking soda. Seper-empat baking soda dicampurkan dengan 2 sendok makanan garam dan perasan jeruk nipis bisa menghilangkan bakteri busuk pada mulut yang menyebabkan bau mulut tak sedap.

5. Minum cukup air putih

Mencegah bau mulut saat berpuasa dengan air putihUntuk bisa berpuasa dengan baik dan seksama, anda dituntut untuk minum air putih sebanyak banyaknya. Dehidrasi saat puasa akan membuat nafas tidak enak dan bau, maka saat sahur minumlah air putih yang banyak, begitu juga saat berbuka. Ketika berpuasa tubuh kita perlu simpanan air sekitar 3 liter.

6. Mencegah bau mulut dengan makan karbohidrat

mencegah bau mulut saat berpuasa dengan makan karbohidratSalah satu penyebab bau mulut adalah kurangnya konsumsi karbohidrat. Makan karbohidrat yang cukup, tambahkan pisang, biji bijian, gandum, diyakini bisa mencegah bau mulut pada siang hari.

7. Menggunakan cairan pencuci mulut

Mencegah bau mulut dengan cairan pencuci mulutSelanjutnya, cara mencegah bau mulut saat berpuasa adalah dengan menggunakan cairan pencuci mulut seperti mouth wash atau listerin dll setelah makan sahur, cairan ini tidak hanya bisa menyegarkan nafas anda, tetapi juga bisa menghilangkan sisa makanan pada sela gigi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here