Home Unik 6 Tempat dengan Cuaca Paling Ekstrem di Dunia

6 Tempat dengan Cuaca Paling Ekstrem di Dunia

1697
0
SHARE
tempat dengan cuaca paling esktrem di dunia gurun lut iRan

6 Tempat dengan Cuaca Paling Ekstrem di dunia – Dunia kini dilanda banyak cuaca ekstrem, konon ini adalah akibat dari pemanasan dibagian pasifik yang disebut dengan el Nino. Banyak daerah baik indonesia atau negara lain yang kini mengalami banyak musim buruk atau cuaca ekstrem seperti badai salju, hujan terus menerus, bahkan sampai salju setebal hampir 1 meter seperti yang terjadi Amerika Serikat.

Namun, sebelum masalah cuaca muncul karena el-Nino, bumi yang kita singgahi jauh sebelumnya mengalami cuaca ekstrem dan menakut dibeberapa tempat di dunia. Cuaca ekstrem ini seperti ribuan kilat setiap malamnya, hujan asam yang merusak mobil-mobil yang mengenainya, salju paling hebat dll. Bagaimana? Apakah anda mau tahu dimana saja cuaca ekstrem itu terjadi dan kenapa tempat tersebut dikatakan sebagai tempat terekstrem didunia.

6 Tempat dengan Cuaca Paling Ekstrem di Dunia

1. Danau Macaribo – Venezuela
tempat dengan cuaca paling esktrem di dunia Danau MacariboIni adalah tempat dengan cuaca plaing ekstrem di dunia karena munculnya ribuan kilat setiap malamnya. Tempat ini berada di pertemuan dua danau Catatumbo dan Danau Macaribo di Venezuela bagian utara atau tempat yang berdekatajn dengan laut Karibia.

Ada puluhan kilat terjadi setiap malamnya, dikatakan ada 20 ribu kilat yang menyambar setiap malamnya. Di siang hari kilat terjadi dalam rentang waktu 10 jam. Ini adalah tempat paling ekstrem dengan sambaran kilat terbanyak. Samabaran kilat ini terjadi pada 140-160 hari dalam setahun.

Dikatakan bahwa petir dan kilat ini terjadi karena adanya pertemuan antara angin dan uap pegunungan andes dan laut karibia. Jadi, kilat itu muncul karena banyaknya gumpalan awan yang selalu ada disana dan menghasilkan banyak kilat. Ini dkarenakan tempat adalah tempat yang paling lembab di dunia.

Baca Juga:  10 Laba-Laba Raksasa di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here