Home Teknologi 6 Pesawat Terbaru danTercanggih, Bisa Lepas Landas Vertikal

6 Pesawat Terbaru danTercanggih, Bisa Lepas Landas Vertikal

328
0
SHARE
pesawat tercanggih dan terbaru

Pesawat terbaru dan tercanggih kini dipamerkan. Siapa sangka kalau pesawat ternyata bisa lepas landas vertikal seperti yang ada di film-film star-trek kesukaan anda. Mungkin dulu anda tidak pernah berpikir kalau pesawat bisa meninggalkan landasan secara langsung tanpa harus melaju kencang terlebih dahulu. Namun hal itu kini sudah didepan mata.

Dalam Pameran Penerbangan Farnborough yang telah berakhir pada Senin (17/7) lalu terlihat beberapa hal yang sangat menarik mata kita. Diantaranya adalah debut pesawat Boeing 737 milik produsen pesawat Boeing dan Jet F35 milik Airbus.

Debut international pesawat antara produser Amerika dan Perancis ini terlihat sangat menarik. Masing-masing produser berupaya menampakkan berbagai teknologi mutakhir yang disematkan pada pesawat terbarunya.

Baca juga: China buah pesawat Amfibi terbesar didunia

Dari sisi persaingan antara dua produser ini, nampaknya Airbus telah mampu mengalahkan Boeing, sebagaimana dikatakan bahwa pesawat Airbus telah di pesan dalam jumlah yang jauh mengalahkan Boeing.

Berikut kita lihat beberapa pesawat terbaru dan tercanggih milik Boeing dan Airbus yang dipamerkan pada pameran Penerbangan Farnborough, Inggris, yang dilansir dari CNBC.

6 Pesawat Terbaru dan Tercanggih di Dunia

1. Boeing 737 MAX

Boeing 737 max pesawat terbaru dan tercanggihSalah satu pesawat yang di pamerkan oleh Boeing adalah 737 MAX. Sebelumnya pesawat ini juga telah dipamerkan oleh pihak Boeing. Pesawat canggih boeing 737 ini adalah salah satu pesawat tersukses milik Boeing dan termasuk model terbaru dari tipe MAX.

Ada hal baru pada pesawat ini yaitu penggunaan winglet pada kedua sisi sayapnya yang bertujuan untuk mengiritkan bahan bakar. Selain itu, pesawat ini juga telah memodifikasi bagian interior dengan mengunakan Boeing Sky interior. Hingga kini pesawat ini sudah dipesan sebanyak 3.256 unit, sementara pesaingnya jet AIrbus A320neo telah dipesan sebanyak 4700 pesanan.

Baca Juga:  Tips Menerbangkan Drone Quadcopter bagi Pemula

2. Boeing P-8 Poseidon

pesawat terbaru dan tercanggihIni adalah pesawat terbaru milik Boeing yang digunakan untuk keperluan maritim. Pesawat ini dikembangkan oleh Boeing Defense, Space and Security untuk membantu angkatan laut Amerika.

Dalam ajang pameran penerbangan di Inggris, pemerintah inggris raya telah menadatangani pembelian 9 buah pesawat p-8 poseidon untuk digunakan nanti sebagai pesawat angkatan udara Inggris.

3. Airbus A380

Airbus A380 pesawat terbaruSelanjutnya, pesawat yang ikut hadir dalam ajang pameran pesawat FIA 2016 adalah Airbus A380. Hanya saja kehadiran pesawat ini ada hal yang tidak nyaman yaitu bentuk fisiknya yang nampak penyok dan tidak indah.

Pihak Airbus sendiri mengatakan pihaknya akan mengurangi pengiriman pesawat ini untuk setiap tahunnya. Setiap tahun hanya akan ada 12 pesawat beda dengan tahun tahun 2015 yang pengiriman pesawat ini mencapai 27 buah.

4. Boeing 787 Dreamliner

pesawat terbaru dan tercanggihBerikutnya, pesawat yang ikut dipamerkan dalam ajang FIA adalah Boeing 787 Dreamliner. Pesawat 787 dreamliner adalah salah satu pesawat milik Boieng yang diperkenalkan pada tahun 2011 dan hingga kini pesawat ini terus menuai kesuksesan.

Maskapai penerbangan murah China, Ruili Airlines menyepakati kontrak pembelian pesawat baru boeing 787 sebanyak 9 buah. Kesepakatan ini terjadi setelah maskapai penerbangan China mau membayar biaya sebanyak 21 T.

5. Airbus A400m Atlas

pesawat terbaru dan tercanggih A400mPesawat Airbus A400m Atlas adalah pesawat angkutan militer yang telah memulai debutnya pada ajang FIA 2016 dua minggu lalu. Namun demkian, debut pesawat ini terus dibayangi oleh masalah yang katanya ada pada badan pesawat.

Kini Airbus yang merupakan pabrikan pesawat asal Perancis terus membenahi agar masalah yang selalu muncul pada badan pesawat ini bisa di selesaikan.

6. Airbus A350

pesawat tercanggih dan terbaruTerakhir adalah pesawat Airbus A350. Kehadiran pesawat Airbus ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Soalnya pesawat baru dan tercanggih milik Airbus ini mampu lepas landas secara vertikal dan membuat pesertanya terkesima.

Baca Juga:  Google Terancam Denda Rp.92 Triliun Gara-Gara Android

Airbus A350 tidak hanya mampu lepas landas vertikal tetapi juga bisa memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Dikutip dari merdeka.com, bahwa Richard Branson Virgin Atlantic setuju untuk membeli 12 pesawat dari A350-1000s, versi terbesar dari model A350. Harga pesawat canggih milik airbus tersebut mencapai USD 355 miliar (Rp 4,7 triliun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here