Home Berita 6 Perubahan Kecil Ini Membuat Anda Sukses Besar 5 Tahun Mendatang

6 Perubahan Kecil Ini Membuat Anda Sukses Besar 5 Tahun Mendatang

289
0
SHARE
rencanakan pekerjaan

Tanyoe.com – Kesuksesan adalah milik semuanya, namun kesuksesan itu adalah bukan hasil dari bermasalasan tapi hasil dari kerja keras. Sukses adalah ungkapan untuk sebuah perjuangan yang telah mencapai maksud atau puncak yang di inginkan. Semua orang ingin sukses dan berhasil dalam berbagai cita-cita dalam hidupnya, namun banyak mereka yang tidak mau masuk dalam proses yang membawa kepada kesuksesan.

Salah satu contohnya adalah ingin sukses besar 5 tahun dari sekrang, maka berbagai perjuangan harus di lakukan sejak dini agar berbuah di 5 tahun kedepan. Perjuangan itu tidak selalu tertuju pada perubahan besar yang kita lakukan, karena terkadang justru kesuksesan besar itu hasil dari perubahan sederhana dan perubahan kecil. Simak 6 perubahan kecil berikut ini akan membuat anda sukses besar di 5 tahun mendatang.

6 Perubahan kecil yang membuat anda sukses besar 5 tahun kedepan

1. Ubah mindset anda tentang pekerjaan

Selama ini banyak orang yang bekerja karena keterpaksaan seperti untuk mendapatkan uang dan bisa membeli berbagai barang baru. Mindset ini akan mengurangi kinerja anda dan hasil kerja anda akan tidak sempurna. Ubah cara berpikir anda tentang bekerja, bekerja tidak selalu harus di landasi dengan uang atau karena uang, coba berpikir bahwa bekerja adalah bentuk usaha dalam mencari nafkah, bukan urusan uang. Jadikan kerja sebagai passion anda, ini akan membuat anda gembira dalam bekerja tanpa merasa risiih dengan gaji yang sedikit misalnya. Hasilnya tentu akan memberikan perubahan besar dalam kerja anda karena bekerja dengan kesenangan dan damai tanpa tekanan akan memberikan hasil kerja yang lebih baik untuk anda.

2. Rencanakan pekerjaan

Pekerjaan yang telah direncanakan dengan matang akan memberikan hasil yang matang pula. Maka luangkan waktu anda setidaknya 2 jam untuk merencakana pekerjaan seminggu kedepan setelah mereview pekerjaan seminggu yang telah lewat.

Baca Juga:  Ramzan Kadyrov Sindir Indonesia dan Negara Islam Terkait ISIS

Ketika anda terbiasa dengan cara ini maka pekerjaan anda akan lebih terarah dan lebih mudah mencapai target.

3. Bangun pagi

Anda malas bangun pagi? Ini tanda anda akan sulit untuk berhasil. Logika saja, bangun pagi lebih awal akan memberikan anda banyak waktu sehingga anda bisa berbuat lebih banyak ketimbang mereka yang bangun di jam 10 atau jam 9. Berapa waktu anda telah habis dan tentu banyak hal yang tak terselesaikan.

Ingin sukses besar, coba mulai dari yang kecil. Bangun pagi di awal-awal waktu akan memberikan semangat dan hasil kerja yang lebih baik untuk anda.

4. Kembangkan hobi

Anda punya hobi, jangan hanya di pelihara tetapi kembangkan hobi anda, karena setiap hobi itu anda market pasar dan memberikan keuntungan tersendiri.

Kalau anda suka menulis, maka kembangkan hobi itu dengan mencoba menulis diberbagai media, apalagi sekrang banyak media online yang bisa menampung tulisan kita. Anda hobi dalam negblog, cari tahu bagaimana mereka yang telah sukses mengembangkan hobi ngeblognya.

5. Menerima kritikan orang

Selanjutnya agar anda sukses besar adalah menerima setiap kritikan dari orang lain. Semakin banyak kritikan berarti semakin banyak yang bisa di perbaiki sehingga anda cepat berhasil.

Ketika anda dikritik, anda jangan merasa tersinggung karena tujuan dari kritika itu adalah untuk kemajuan anda. Memang rasanya pahit tetapi itu akan membesarkan anda. Melatih anda jadi lebih baik dan sukses.

Camkan bahwa Setiap kritikan yang datang kepada anda bukan berarti bahwa yang anda lakukan itu buruk tetapi anda bisa berbuat hal yang lebih baik dari itu. Artinya anda tidak bodoh tetapi anda berpotensi menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Biaya STNK Naik 100%, Apa Saja Peningkatan Pelanayannya?

6. Tidak boros

Boros adalah sikap buruk yang membuat anda bangkrut dalam hidup. Jangan suka boros, perhatikan setiap kebutuhan mana yang prioritas dan mana yang hawa nafsu. Kalau ini sudah bisa anda bedakan maka anda sudah bisa mengelola keuangan anda.

Itulah 6 perubahan kecil yang membuat anda bisa sukses di 5 tahun mendatang. Jangan abaikan hal kecil, karena justru inilah yang membuat hal besar lainnya lahir dan muncul. Selalu perhatikan hari anda, dan jangan buang waktu karena masa depan itu mahal dan sulit bagi mereka yang lalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here